Alibi Enrique Usai Barcelona Dipermalukan Liverpool

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Barcelona dipermalukan Liverpool dengan skor telak 0-4 dalam laga uji coba International Champions Cup, Sabtu, 6 Agustus 2016 malam WIB. Pelatih Barcelona, Luis Enrique, memiliki alasan tersendiri mengapa timnya takluk dengan skor mencolok.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Liverpool berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Sadio Mane. Memasuki babak kedua, Barcelona tertinggal 0-2 karena gol bunuh diri Javier Mascherano di menit 47.

Selang satu menit kemudian, Divock Origi kian membuat Liverpool menjauhi Barcelona. Pada masa injury time, Marko Grujic berhasil menutup kemenangan Liverpool menjadi 4-0 usai mendapat umpan dari Lazar Markovi.

Melihat kekalahan tersebut, Enrique mengakui, bila ini bukan hari yang baik bagi Barcelona. Menurutnya, dua gol cepat Liverpool pada awal babak kedua yang menentukan jalannya pertandingan.

"Sejak awal laga, itu adalah dua tim dengan perbedaan momentum pramusim sepenuhnya. Itu sudah jelas sejak pertandingan masih sangat dini," kata Enrique dikutip Soccerway.

"Ini jelas bukan hari terbaik kami, kami melakukan sejumlah kesalahan, terutama untuk gol pertama. Setelah gol pertama, ada sejumlah peluang kami dapatkan. Saya rasa dua gol dini di babak kedua menentukan pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Pelatih yang sukses membawa Barca menjuarai La Liga musim lalu itu, menyoroti kebugaran para pemainnya yang kalah baik dari Liverpool. Meski begitu, Enrique menilai pasukannya bakal tampil lebih baik dan kompetitif di kompetisi nanti.

"Hal bagusnya adalah mereka semua sehat secara fisik dan itu bagus untuk menjaga pramusim kami tetap berjalan. Ada cukup hari bagi kami untuk bersiap dan tidak ada keraguan bahwa kami akan tampil kompetitif. Mempertimbangkan perbedaan di level kebugaran, ini adalah hasil yang akan Anda lihat," ujarnya.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

(mus)

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024