Juventus Tumbangkan West Ham di Olympic Stadium

Pertandingan uji coba pramusim antara West Ham United kontra Juventus
Sumber :
  • Reuters / Tony O'Brien

VIVA.co.id - Juventus sukses memetik kemenangan ketiga dalam laga uji coba pramusimnya. Pasukan Massimiliano Allegri sukses mengalahkan tuan rumah, West Ham United. Bertandang ke markas baru The Hammers, di Olympic Stadium, London, Juventus menang dengan skor tipis 3-2, Minggu 7 Agustus 2016 WIB.

Milan Kalahkan Juventus Gaet Gelandang Boca Juniors

Meski hanya bertajuk laga uji coba, kedua tim sama-sama memainkan para pemain terbaiknya. Tak hanya itu, baik West Ham dan Juventus juga menurunkan beberapa pemain anyarnya dalam laga ini.


Raiola Bantah Rumor Hengkang Matuidi ke Juventus
Dari kubu West Ham, ada beberapa nama baru semisal, Ashley Fletcher, Sofiane Feghouli dan Havard Nordtveit. Sementara di kubu Juventus, Massimiliano Allegri juga menurunkan para bintang barunya. Mehdi Benatia, Dani Alves, Marko Pjaca, Miralem Pjanic, dan Gonzalo Higuain, adalah lima pemain anyar yang ikut diturunkan Allegri.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Juventus mampu mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama. Gol pertama Juventus lahir dari aksi Paulo Dybala di menit 18. Dybala sukses memaksimalkan kerjasamanya dengan Mario Mandzukic. 

Hanya berselang tiga menit dari gol Dybala, Juventus sukses menggandakan keunggulannya, kembali lewat kerjasama Dybala dan Mandzukic. Gol kedua lahir lewat aksi Madzukic, yang menuntaskan assist Dybala.

Tertinggal dua gol, West Ham kemudian mampu memperkecil ketinggalan lewat gol yang dicetak bomber jangkung, Andy Carroll, di menit 34.

Carroll kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor, usai mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 54. Gol Carroll juga membuat The Hammers mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Namun, saat laga normal tersisa empat menit, Juventus justru mampu mencetak gol kemenangannya lewat aksi pemain pengganti, Simone Zaza. Zaza yang masuk menggantikan Roberto Pereyra di babak kedua, sukses memaksimalkan umpan Andrea Barzagli untuk mencetak gol kemenangan Juventus.

Hingga akhir pertandingan, Juventus akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan skor akhir 3-2. Setelah melawan West ham, Juventus masih punya dua laga pramusim lainnya, melawan Espanyol dan Juventus Primavera.

Sementara untuk West Ham, laga kontra Juventus adalah laga pramusim terakhirnya. Pasukan Slaven Bilic selanjutnya akan memulai petualangannya di Liga Inggris musim 2016/2017, kala berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge, dalam laga pekan perdana.

Susunan Pemain:

West Ham United: Adrian (gk); Michail Antonio (Dimitri Payet'75), Winston Reid (Reece Oxford'46), Angelo Ogbonna (James Collins;46), Sam Byram (Lewis Page'86), Sofiane Feghouli (Reece Burke'46), Josh Cullen (Marcus Browne'83), Havard Nordtveit, Enner Valencia (Martin Samuelsen'75), Mark Noble, Andy Carroll (Ashley Flethcer'54).

Juventus: Gianluigi Buffon (gk) (Neto'46); Dani Alves (Joel Untersee'60), Mehdi Benatia (Andrea Barzagli'60), Daniele Rugani (Giorgio Chiellini'60), Alex Sandro (Grigoris Kastanos'87), Mario Lemina (Roman Macek'78), Miralem Pjanic, Kwadwo Asamoah (Hernanes'69), Roberto Pereyra (Simone Zaza'69), Paulo Dybala (Marko Pjaca'60), Mario Mandzukic (Gonzalo Higuain'46).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya