Brasil Kembali Gagal Menang di Olimpiade

Striker Brasil, Neymar saat hadapi Irak
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Hasil mengecewakan kembali diraih tuan rumah Brasil di ajang Olimpiade 2016. Tim besutan Rogério Micale harus puas dengan skor imbang 0-0 di laga penyisihan Grup A, Senin pagi WIB, 8 Agustus 2016.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Brasil menurunkan susunan pemain terbaik dalam laga yang berlangsung di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília. Trio Neymar, Gabriel Barbosa, dan Gabriel Jesus diturunkan sejak menit awal.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Namun, para pemain Brasil malah kesulitan menembus gawang Irak yang dikawal Mohammed Hammed. Peluang demi peluang tak mampu dimaksimalkan menjadi gol.


Neymar sempat melepaskan tendangan di menit 30. Namun, tendangannya masih menyamping. Dilanjutkan dengan peluang Zeca yang masih bisa digagalkan kiper Irak, Mohammed Hammed.


Tak ada gol tercipta di babak pertama. Brasil kembali beberapa kali coba menyerang di babak kedua. Namun, serangan tuan rumah selalu menemui jalan buntu.


Kesialan Brasil berlanjut di injury time. Renato Augusto yang sudah tak terkawal masih belum bisa menceploskan bola ke gawang Irak.


Skor imbang 0-0 bertahan hingga laga berakhir. Ini merupakan hasil imbang tanpa gol kedua yang diraih tuan rumah. Sebelumnya, mereka meraih hasil serupa saat bersua Afrika Selatan.


Hasil ini membuat Brasil masih bercokol di posisi 2 dengan 2 poin dari 2 pertandingan. Posisi puncak ditempati Denmark yang meraih 4 angka. Sebelumnya, Denmark menekuk Afrika Selatan 1-0.


Di laga lainnya, Jepang terhindar dari kekalahan saat bersua Kolombia. Sempat tertinggal 0-2, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 dalam laga penyisihan Grup B di Arena da Amazonia, Manaus.


Kolombia unggul 2-0 berkat gol Teofilio Gutierres di menit 59 dan bunuh diri Hiroki Fujiharu di menit 65. Jepang menyakaman kedudukan lewat gol Takuma Asano (67') dan Shoya Nakajima (74').


Hasil ini membuat Jepang menempati posisi 3 dengan 1 poin dari 2 laga, sedangkan Kolombia dengan 2 poin ada di posisi 2. Nigeria yang mengumpulkan 6 poin memastikan diri lolos ke perempat final, sebagai juara grup.


Susunan Pemain

Brasil:
Weverton, Marquinhos, Rodrigo Caio, Douglas Santos (William 80'), Zeca, Renato Augusto, Felipe Anderson (Luan 46'), Thiago Maia, Neymar, Gabriel Barbosa, Gabriel Jesus (Rafinha 55')


Irak:
Mohammed Hameed, Ahmad Ibrahim Khalaf, Mustafa Nadhim, Dhurgham Ismail, Ali Adnan, Alla Ali Mhwai, Saad Abdulameer (Ali Faez Atiyah 79'), Amjad Attwan, Mohannad Abdul-Raheem (Hammadi Ahmad 84'),  Sherko Kareem (Human Tariq 63')


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya