2 Tim Meluncur ke Perempatfinal Sepakbola Olimpiade

Penyerang Nigeria, Sadiq Umar mencetak gol ke gawang Swedia di Olimpiade 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Sejumlah pertandingan di penyisihan grup sepakbola Olimpiade, telah digelar pada 7-8 Agustus 2016. Hasilnya, sudah ada dua tim yang sukses mengantongi tiket ke perempat final.

Portugal berhasil lolos usai mengalahkan Honduras 2-1 di Estadio OlĂ­mpico Joao Havelange, Rio de Janeiro. Ini menjadi kemenangan kedua Portugal, setelah di laga perdana mengalahkan Argentina 2-0.

Sedangkan Argentina membuka peluang lolos, usai mengalahkan Aljazair 2-1 di Estadio Olimpico Joao Havelange. Hasil ini juga memastikan Aljazair harus angkat koper dari Olimpiade.

Tim lainnya yang memastikan lolos adalah Nigeria. Tim besutan Samson Siasia ini menang tipis 1-0 atas Swedia, berkat gol tunggal Sadiq Umar di menit 42. Nigeria memastikan lolos sebagai juara Grup B dengan 6 poin. Posisi mereka diikuti Kolombia (2 poin), Jepang (1 poin), dan Swedia (1 poin).

Drama sengit 6 gol terjadi di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador. Jerman memaksakan hasil imbang 3-3 atas Korea Selatan, berkat gol Serge Gnabry di injury time. Di laga lainnya, Fiji dipastikan tersingkir, usai takluk 1-5 dari Meksiko.

Sementara itu, hasil mengecewakan kembali diraih tuan rumah Brasil. Mereka harus puas bermain imbang 0-0 dengan Irak. Ini menjadi hasil imbang tanpa gol kedua, yang diraih tuan ruan rumah.

Hasil Lengkap Sepakbola Olimpiade, 7-8 Agustus 2016:
Fiji 1-5 Meksiko
Honduras 1-2 Portugal
Jerman 3-3 Korea Selatan
Argentina 2-1 Aljazair
Denmark 1-0 Afrika Selatan
Swedia 0-1 Nigeria
Brasil 0-0 Irak
Jepang 2-2 Kolombia
(one)

Laga Sial Neymar di Brasil Berakhir dengan Tangisan
Pemain Nigeria meninggal di lapangan

Tragis, Pemain Nigeria Meninggal Karena Ambulans Mogok 

Dia meninggal ditempat.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2020