Real Madrid Juara Piala Super Eropa 2016

Bek Real Madrid, Sergio Ramos.
Sumber :
  • Ned Alley/NTB Scanpix/via REUTERS
VIVA.co.id
Zidane Cetak Rekor Pribadi Usai Juara Piala Super Eropa
- Real Madrid sukses merengkuh gelar juara Piala Super Eropa 2016. Mereka sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 3-2 dalam pertandingan sengit yang tersaji di Lerkendal Stadion, Norwegia, Rabu 10 Agustus 2016 dini hari WIB.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Madrid lebih dulu membuka keunggulan di babak pertama melalui Marco Asensio. Pemain berusia 20 tahun tersebut mencetak gol spektakuler. Tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-21 meluncur mulus ke dalam gawang Sevilla.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya


4 menit jelang babak pertama berakhir. Upaya Sevilla yang ngotot menyamakan kedudukan akhirnya terbayar tuntas. Franco Vazquez sukses memanfaatkan bola liar dalam kotak penalti untuk membobol gawang Madrid yang dijaga Kiko Casilla.


Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi. Kedua tim saling melancarkan serangan dan berhasil mencipatakan peluang berbahaya.


Pada menit ke-71, petaka datang untuk skuad asuhan Zinedine Zidane. Pelanggaran yang dilakukan Sergio Ramos terhadap Víctor Macin Perez berakibat hukuman penalti.


Evgen Konoplyanka yang dipercaya menjadi algolo oleh pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli tak menyia-nyiakan peluang. Dengan tenang dia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Madrid, dan tak bisa dijangkau Casilla.


Asa Madrid merebut trofi Piala Super Eropa 2016 kembali terbuka ketika pertandingan memasuki menit ke-93. Ramos yang menjadi penyebab Los Blancos dihukum penalti membayar kesalahannya.


Memanfaatkan umpan Lucas Vazquez, kapten tim itu menanduk bola ke arah gawang yang telah kosong. Skor 2-2 akhirnya bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda waktu normal pertandingan usai.


Di babak perpanjangan waktu, Ramos kembali berhasil membobol gawang Sevilla yang bermain dengan 10 orang menyusul dikartu merahnya Timothee Kolodziejczak. Sayang, gol tersebut dianulir karena dia dianggap terlebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Adil Rami.


Gol yang mengantarkan Los Blancos merengkuh gelar juara Piala Super Eropa 2016 akhirnya tercipta 1 menit sebelum babak perpanjangan waktu usai. Daniel Carvajal melepaskan tendangan ke sisi kiri Sergio Rico, dan bola meluncur mulus ke dalam gawang.


Susunan pemain

Real Madrid:
Kiko Casilla; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Casemiro, Mateo Kovacic (James Rodriguez 73'), Lucas Vazquez, Alvaro Morata (Karim Benzema 62'), Isco (Luka Modric 66'), Marco Asensio


Sevilla:
Sergio Rico; Nicolas Pareja, Daniel Carrico (Adil Rami 51'), Timothee Kolodziejczak, Mariano Ferreira Filho; Vicente Iborra (Matias Kranevitter 74'), Hiroshi Kiyotake, Steven N'Zonzi, Franco Vazquez; Luciano Vietto (Evgen Konoplyanka 67'), Víctor Macin Perez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya