Ramos Dipuji Zidane Usai Selamatkan Madrid di Menit Akhir

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • Ned Alley/NTB scanpix/via REUTERS
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan Sergio Ramos setelah kapten Los Blancos itu mampu jadi pembeda untuk membawa timnya jadi juara Piala Super Eropa dalam laga hari Selasa, 9 Agustus 2016.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga
Ramos tampil menawan sepanjang pertandingan dalam laga yang dimenangkan Madrid dengan skor 3-2 atas 10 pemain Sevilla di Trondheim.

Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Bek senior itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-93 untuk memperpanjang nafas Madrid, sebelum Dani Carvajal mencetak gol kemenangan di menit akhir extra time.

Ramos, yang juga sempat mencetak gol di perpanjangan waktu tetapi dianulir, pun menjadi sasaran puja-puji sang pelatih.

"Anda harus memberi selamat pada Sevilla atas penampilan luar biasa mereka. Kami menang pada akhirnya, tapi Sevilla sangat bagus," tutur Zidane, seperti dilansir dari Marca.

"Sergio Ramos adalah kapten kami, seorang pemain penting dan selalu ada untuk memberikan gelar pada kami. Tak ada instruksi spesial baginya. Dengan pemain seperti Sergio, dia selalu jadi pembeda. Kami melihat itu sebelumnya. Di final ini, dia muncul di saat kami butuhkan," lanjut pria Prancis itu.

Madrid sendiri tampil tanpa tiga bintangnya yaitu Cristiano Ronaldo, Toni Kroos, dan Gareth Bale. Tetap, Los Blancos dikejutkan oleh penampilan Marco Asensio.

Asensio mencetak gol di menit ke-21, sebelum dibalas dua gol oleh Sevilla lewat Franco Vazquez dan Yevhen Konoplyanka. Tetapi, gol Ramos membuyarkan kemenangan sang juara Liga Europa.

Setelah Timothee Koloziejczak diusir wasit karena dapat kartu kuning kedua di perpanjangan waktu, Madrid berhasil mencetak gol lewat aksi solo Carvajal untuk mengunci kemenangan.

"Kami punya skuat yang bagus. Kami punya pemain yang juga tidak bermain hari ini, empat atau lima pemain faktanya. Ini skuat bagus. Kami punya pemain muda dan pemain berpengalaman. Tim ini sangat penting, seperti sebelum-sebelumnya," kata Zidane.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya