Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Pertandingan Argentina vs Honduras di Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Tim nasional Argentina gagal melangkah ke babak 8 besar Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Terhentinya langkah Tim Tango dikarenakan pada laga pamungkas Grup D hanya mampu bermain imbang 1-1 dari Honduras.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Bermain di Estadio Nacional de Brasilia, Rabu 10 Agustus 2016 WIB, Argentina tertinggal berkat gol penalti penyerang Honduran, Anthony Lozano. Hadiah penalti diberikan oleh wasit pada menit ke-75 menyusul pelanggaran bek Argentina, Lautaro Gianetti.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Namun, mereka berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-93. Tendangan bebas Mauricio Martinez sempat membentur pemain lawan dan mengubah arah bola yang membuat kiper terkecoh.


Pada pertandingan yang berlangsung keras ini, masing-masing tim mendapatkan hadiah penalti. Pertama Honduras mendapatkannya pada babak pertama. Akan tetapi, tendangan penalti Bryan Acosta masih mampu digagalkan kiper Argentina, Geronimo Rulli.


Di babak kedua giliran Tim Tango yang mendapat hadiah penalti dari wasit. Pelanggaran pemain Honduras, Marcelo Pereira tak dapat ditolerir oleh sang pengadil. Namun sayang, Angel Correa yang dipercaya menjadi algojo tak mampu menyelesaikan tugas dengan baik.


Catatan statistik penguasaan bola memperlihatkan kedua kesebelasan bermain imbang. Argentina memiliki 51 persen, sedang Honduras 49 persen. Namun, dari segi kartu kuning, pertandingan ini cukup tergambar keras.


Total wasit mengeluarkan 9 kartu kuning. Dengan rincian 5 untuk Argentina dan Honduras mendapatkan 4 kartu kuning dari wasit. Dengan hasil ini, Argentina terpaku di posisi 3 klasemen dengan raihan 4 poin.


Mereka kalah selisih gol dari Honduras yang berada di posisi kedua. Sedangkan di puncak bertengger Portugal yang di pertandingan lain bermain imbang 1-1 melawan Aljazair.


Susunan pemain


Argentina:
Geronimo Rulli; Leandro Vega, Lautaro Gianetti, Alexis Soto (Cristian Espinoza 82'), Jose Gomez; Giovani Lo Celso (Giovanni Simeone 70'), Mauricio Martinez, Santiago Ascacibar, Jonathan Calleri; Angel Correa, Cristiano Pavon


Honduras:
Luis Lopez; Allan Vargas, Jonathan Paz, Marcelo Pereira, Brayan Ramirez (Kevin Alvarez 87'); Bryan Acosta, Allan Banegas (Marcelo Espinal 62'), Romell Quioto (Jhow Benavidez 81'), Alberth Elis; Anthony Lozano

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya