Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Pemain timnas Jerman di Olimpiade Rio 2016
Sumber :
  • REUTERS/Mariana Bazo

VIVA.co.id - Tim nasional Jerman bermain gemilang di partai pamungkas Grup C Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Bermain di Estadio Minearo, Kamis 11 Agustus 2016, Der Panzer melumat Fiji dengan skor 10-0.

Striker Jerman, Nils Petersen menjadi pemain paling produktif di pertandingan ini. Pemain asal klub Freiburg tersebut mencetak 5 gol. Torehan pertama dibuat pada menit 14, kemudian menyusul di menit ke 33, 40, 63, dan yang terakhir pada menit ke 70.

Sedangkan gelandang yang bermain untuk klub Schalke, Max Meyer menyumbangkan 3 gol bagi Der Panzer. Gol tersebut dicetaknya ketika pertandingan memasuki menit ke 30, 49, dan 52.

Serge Gnabry juga turut menyumbangkan 2 gol pada pertandingan ini. Gelandang berusia 21 tahun tersebut membuka keunggulan Jerman pada menit ke 8, dan 1 gol lagi dicetak di penghujung babak pertama.

Dengan kemenangan ini, tim besutan Horst Hrubesch berhak melaju ke babak perempatfinal Olimpiade Rio 2016. Mereka menjadi runner up klasemen dengan raihan 5 poin.

Tempat teratas diduduki oleh Korea Selatan yang meraup 7 poin. Tim Negeri Gingseng mendapatkan tambahan 3 poin setelah sukses menang tipis 1-0 atas Meksiko.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Susunan pemain

Jerman:
Timo Horn, Nicklas Suele, Sven Bender, Lukas Klostermann (Philipp Max 46'), Jeremy Tolijan (Robert Bauer 46'), Maximillian Meyer, Max Christiansen (Grischa Proemel 67'), Lars Bender, Nils Petersen, Serge Gnabry, Julian Brandt

Fiji:
Simione Tamanisau, Jale Dreola, Alvin Singh, Praneel Naidu, Anish Khem (Samuela Nabenia 67'), Ratu Waranaivalu, Nickel Chand, Ratu Savenaca Nakalevu (Filipe Baravilala 46'), Iosefo Verovou (Joseph Turagabeci 67'), Roy Krishna, Setareka Hughes

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016