Timnas Korsel Melaju ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Pemain Korea Selatan merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Tim nasional Korea Selatan berhasil melangkah ke babak 16 besar Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Capaian itu terjadi berkat kemenangan tipis 1-0 atas Meksiko di pertandingan pamungkas Grup C, Kamis 11 Agustus 2016 di Estadio  Nacional de Brasilia.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Gol kemenangan Tim Negeri Gingseng disumbangkan oleh Kwon Chang-Hoon di menit ke-77. Tendangan kaki kirinya melesat mulus ke dalam gawang Meksiko yang dijaga Alfredo Talavera.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Kemenangan ini membawa Korsel ke posisi puncak Grup C. Dari 3 pertandingan yang dilakoni, skuad asuhan Shin Tae-Yong mengumpulkan 7 poin. Mereka unggul 2 poin dari Jerman yang berada di posisi kedua.


Sepanjang pertandingan, Korsel lebih banyak mendapatkan tekanan dari Meksiko. Dari catatan statistik penguasaan bola dominasi Meksiko jelas terlihat.


Mereka sukses mencatatkan penguasaan bola mencapai angka 63 persen. Peluang yang didapatkan pun sebanyak 22 kali. Sedangkan Korsel hanya mencatatkan 5 peluang ke gawang lawan.


Susunan pemain

Korea Selatan:
Gu Sung-Yun, Jung Seung-Hyun, Hyun-Soo Jang, Sang-Min Sim, Seul-Chan Lee, Chang-Hoon Kwon (Min-Tae Kim ), Chang-Min Lee (Chan-Dong Lee 55'), Yong-Woo Park, Ryu Seung-Woo (Hyun Jun Suk 71'), Son Heung-Min


Meksiko:
Alfredo Tavalera, Carlos Salcedo, Cesar Montes, Jorge Torres (Carlos Fierro 80'), Erick Aguirre, Erick Gutierrez, Michael Perez, Arturo Gonzales (Hirving Lozano 51'), Carlos Cisneros, Marco Bueno (Raul Lopez 69'), Erick Torres

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya