Nigeria dan Kolombia Tembus Perempat Final Olimpiade

Pemain Kolombia, Dorlan Pabon, lawan Nigeria
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker
VIVA.co.id
Tragis, Pemain Nigeria Meninggal Karena Ambulans Mogok 
- Kemenangan Kolombia atas Nigeria 2-0 di laga terakhir Grup B Olimpiade 2016 cabang sepakbola membawa kedua negara lolos ke babak perempat-final.

Laga Sial Neymar di Brasil Berakhir dengan Tangisan
Dalam laga yang baru berakhir pada Kamis pagi WIB, Kolombia berhasil unggul cepat saat pertandingan di Sao Paulo baru berjalan empat menit.

Neymar Cedera, Brasil Ditahan Nigeria
Umpan Dorlan Pabon berhasil diteruskan Teofilo Gutierrez dengan sempurna untuk membuat skor jadi 1-0. Los Cafeteros akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-63 lewat gol penalti Pabon.

Di pertandingan lain, Jepang sukses menang tipis 1-0 atas Swedia berkat gol Shinya Yajima. Sayang, kemenangan itu tak mampu membawa Jepang lolos karena kalah hanya satu poin saja dari Kolombia di papan klasemen.

Nigeria masih memuncaki papan klasemen Grup B dengan total enam poin, hasil dua kali menang dari tiga laga. Diikuti oleh Kolombia dengan lima poin.

Jepang harus puas berada di peringkat tiga dengan total empat poin, sementara Swedia pulang dengan status juru kunci setelah hanya bisa mendulang satu poin di Brasil.

Dengan hasil ini, Nigeria akan menghadapi runner-up Grup A di Salvador pada 13 Agustus nanti. Sementara Kolombia juga masih menunggu lawannya yaitu sang juara Grup A.

Pertandingan pamungkas Grup A sendiri akan digelar pada hari Kamis pagi WIB ini tepatnya pada pukul 08.00 WIB, yang mempertemukan Denmark dengan Brasil, juga Afrika Selatan kontra Irak.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya