Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang dibutuhkan untuk bisa lolos ke perempatfinal Olimpiade Rio 2016. Empat gol dicetak Brasil ke gawang Denmark, setelah dua laga mengecewakan sebelumnya, dengan hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan Afrika Selatan dan Irak di Grup A.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Gabriel Barbosa mencetak gol pembuka Brasil di menit 28,  memanfaatkan umpan dari Douglas Santos. Penyerang baru Manchester City, Gabriel Jesus, yang tampil buruk di dua laga sebelumnya, bisa menyelesaikan assist bagus dari Luan, untuk menambah keunggulan Brasil 12 menit kemudian.
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya


Giliran dua pemberi assist Brasil yang bekerja sama untuk membuat gol ketiga pada menit 50. Douglas Santos mengirimkan umpan bagus yang diselesaikan oleh Luan. Striker Santos, Gabigol, yang kerap dibandingkan dengan Neymar, menambah golnya pada menit 80.


Kemenangan meyakinkan 4-0 atas Denmark, membuat Brasil memastikan lolos sebagai pemuncak grup dengan lima poin. Sedangkan Denmark walau kalah tetap menemani Brasil ke perempatfinal, dengan empat poin dari satu kali menang dan imbang.


Denmark melenggang tanpa ancaman, karena di pertandingan lainnya Irak ditahan imbang Afrika Selatan 1-1. Sebelumnya, Irak juga berpeluang lolos ke perempatfinal, dengan modal dua poin lewat hasil imbang lawan Denmark dan Brasil. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya