Afrika Selatan Vs Irak Berakhir Imbang

Afrika Selata Vs Irak
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Atalanta Putus Kontrak Pemainnya Gara-gara Bela Irak di Piala Asia
- Afrika Selatan bermain imbang dengan Irak dalam laga lanjutan penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola Olimpiade 2016, Kamis 11 Agustus 2016. Kedua tim mengakhiri pertandingan skor 1-1.

Qatar Menang Tipis Atas Irak di 16 Besar Piala Asia 2019

Dalam pertandingan yang berlangsung di Arena Corinthians, Afrika yang sudah pasti tidak lolos ke perempatfinal tampil cukup tenang. Mereka berhasil unggul cepat kala laga baru berjalan 6 menit.
Vietnam Jaga Asa Ikuti Iran dan Irak Tembus 16 Besar Piala Asia


Gol pembuka tim asuhan Owen Da Gama tersebut dicetak oleh Gift Motupa. Afrika pun unggul 1-0 atas Irak, dan membuat mereka makin nyaman menguasai jalannya pertandingan.


Irak yang masih memiliki peluang lolos, coba memberikan tekanan ke Afrika. Hingga akhirnya, Saad Abdulameer berhasil membobol gawang Afrika pada menit ke-14.


Gol tersebut tercipta berkat umpan manis dari Ali Adnan, skor imbang 1-1 pun bertahan hingga babak pertama selesa. Di babak kedua, kedua tim saling berganti mencetak peluang.


Sayangnya, tak ada gol yang tercipta kembali dari peluang yang diciptakan masing-masing tim. Hasil imbang 1-1 pun menjadi akhir pada pertandingan.


Dengan begitu, Irak dan Afrika Selatan gagal melaju ke babak perempatfinal. Wakil Grup A yang lolos ke babak berikutnya adalah Brasil dan Denmark.


Susunan Pemain

Afrika Selatan: Itumeleng Khune, Abbubaker Mobara, Rivaldo Coetzee, Repo Malepe, Menzi Masuku (Kutumela '59), Keagan Dolly (Tashreeq Morris '9), Gift Mutopa, Andile Fikizolo (Modiba '62), Phumlani Ntshangase, Deolin Mekoa, Mothobu Mvala


Irak: Mohammade Hammed, Ahmad Ibrahim, Dhurgham Ismail, Saad Natiq, Ali Adnan (Hammadi Ahmad '62), Alaa Ali Mhawi, Saad Abdulameer, Ali Husni (Sherko Kareem '62), Mahdi Kamil (Humam Tariq), Amjad Attwan, Mohannad Abdulraheem


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya