Ramai-ramai Hujat Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Legenda timnas Jerman Lothar Matthaeus mengkritik kinerja Pep Guardiola saat masih melatih Bayern Munich. Dia dinilai selalu 'berjudi' dalam membangun skuat.

Profil Allianz Arena, Markas Bayern Munich Venue Pembukaan Piala Eropa 2024

Sejak melatih Barcelona, Guardiola memang diketahui kerap melakukan ekspresimen. Aksi yang terkadang menuai pujian dari lawan tapi tidak membuat nyaman skuat besutannya sendiri.

Matthaeus menambahkan, karakter berbeda ditunjukkan manajer Bayern Munich saat ini, Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu dianggap memiliki gaya yang sederhana.  

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

"Dia (Guardiola) ingin membuktikan kepada tim lawan bahwa dia bisa membuat penemuan dalam sepakbola," kata Matthaeus seperti dilansir as.com, Jumat 2 September 2016.

"Hal itu tidak akan terjadi di Bayern asuhan Carlo Ancelotti. Sebab Ancelotti tidak akan melakukan 'perjudian' dan hanya akan memainkan pemain terbaik di setiap laga."

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Ini menjadi kritikan lanjutan yang menyerang Guardiola. Sebelumnya, Guardiola yang saat ini melatih Manchester City itu juga dikritik oleh mantan pemainnya di Bayern Munich.

Bintang Bayern Franck Ribery pernah menyebut Guardiola pelatih minim pengalaman dan terlalu banyak bicara. Sementara Dante menuding Guardiola minim hubungan personal dengan para pemain besutannya.

Pemain Aston Villa

Aston Villa Lolos ke Liga Champions, Pernah Juara Berkat Gol Eks Pelatih Timnas Indonesia

Aston Villa sukses memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Hal tersebut setelah Manchester City menekuk Tottenham Hotspur 2-0 dalam lanjutan Premier League

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024