Cedera, Messi Dipastikan Absen Lawan Venezuela

Lionel Messi saat membela Argentina.
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA.co.id – Timnas Argentina dipastikan takkan diperkuat kapten sekaligus bintang andalan, Lionel Messi, dalam laga matchday 8 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOl, kontra Venezuela. Messi mengalami cedera dalam laga kontra Uruguay.

Pengakuan Jose Mourinho Ingin Jadi Pelatih Lionel Messi

Messi sebelumnya jadi pahlawan kemenangan Argentina kala berhadapan dengan Uruguay di Estadio Malvinas Argentinas, Kamis 1 September 2016. Gol tunggal pemain berjuluk La Pulga, mengantar Argentina meraih poin penuh dalam laga tersebut.

Sayang, usai pertandingan pelatih Argentina, Edgardo Bauza, mengatakan jika Messi dalam kondisi cedera. Sebelumnya Bauza juga mengatakan, Messi sebenarnya bermain dengan rasa sakit di pangkal pahanya.

Chelsea Goda Man City untuk Lepas Pemenang Piala Dunia 2022

(Baca juga: Messi Tumbang Usai Lakoni Laga 'Comeback')

Akhirnya, Bauza mengonfirmasi jika Messi takkan dimainkan dalam laga kontra Venezuela. Bauza memilih untuk tak membawa Messi karena enggan mengambil risiko cederanya bertambah parah.

Profil Abel Arganaraz: Bomber Baru PSBS Biak yang Ngaku Pernah Latihan Bareng Lionel Messi

"Leo (Messi) mengalami cedera, sangat disayangkan dia tidak akan bermain dalam laga selanjutnya (melawan Venezuela). Dia mengalami peradangan dan kami tidak bisa mengambil risiko. Kami sudah berbicara kepadanya, dokter, dan dia disarankan untuk beristirahat," ujar Bauza dikitup Soccerway.

"Besok (Messi) akan tetap bersama tim, tapi tidak akan ikut serta dalam pertandingan selanjutnya," katanya.

Laga kontra Uruguay merupakan disebut sebagai pertandingan 'comeback' bagi pemain 29 tahun tersebut.  Sebelumnya, Messi menyatakan diri akan mundur dari armada La Albiceleste, pasca kegagalan di Copa America Centenario 2016 bulan Juni lalu.

Laga Argentina kontra Venezuela akan digelar pada tanggal 7 September 2016, bertempat di Estadio Metropolitani de Merida, Merida, Venezuela.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya