LIVE MATCH: Eksperimen Allardyce di Debut Bersama Inggris

Manajer Timnas Inggris, Sam Allardyce (kanan)
Sumber :
  • Twitter/@England

VIVA.co.id – Sesaat lagi, laga Slovakia versus Inggris dalam duel perdana kualifikasi Piala Dunia zona Eropa 2018, bakal dimulai. Kedua tim pun sudah mengumumkan susunan pemainnya.

Ditambah Hungaria dan Slovakia, 11 Tim Pastikan Tiket EURO 2024

Bermain di Stadion Antona Malatinskeho, manajer Inggris, Sam Allardyce, melakukan perubahan di debutnya. Dia mengganti tiga pemain yang sebelumnya tampil dalam laga melawan Islandia di Piala Eropa 2016, Chris Smalling, Daniel Sturridge, dan Dele Alli.

Mereka tak dimainkan sejak menit awal. Allardyce justru memasang John Stones, Jordan Henderson, dan Adam Lallana, sebagai starter.

Hasil Pertandingan Kualifikasi EURO 2024

Bergeser ke Slovakia, Marek Hamsik dan Martin Skrtel masih menjadi andalan. Pengalaman keduanya diharapkan bisa membantu Slovakia untuk memperbaiki rekor pertemuan dengan Inggris.

Ya, Slovakia punya catatan buruk saat berhadapan dengan Inggris. Mereka tak pernah menang di empat pertemuan terakhir. Tiga di antaranya berujung kekalahan.

Ditekuk Slovakia, Timnas Indonesia U-20 Mampu Tunjukkan Peningkatan

Prestasi terbaik Slovakia adalah menahan imbang Inggris tanpa gol di Piala Eropa 2016. Bertemu di penyisihan grup, Slovakia mampu membuat lini depan Inggris tumpul.

Dilansir Sky Sports, Inggris ketika itu mencetak penguasaan bola hingga 61 persen dan melepaskan 29 sepakan. Namun, tak ada gol yang tercipta.

Anda bisa mengikuti jalannya pertandingan ini lewat fitur LIVE MATCH VIVA.co.id.

Berikut susunan pemain Slovakia versus Inggris:

Slovakia: Matus Kozacik (GK); Peter Pekarik, Martin Skrtel, Jan Durica, Tomas Hubocan; Michal Duris; Dosan Svento, Marek Hamsik, Jan Gregus, Robert Mak; Victor Pekovsky.

Inggris: Joe Hart (GK); Kyle Walker, Gary Cahill, John Stones, Dany Rose; Eric Dier, Jordan Henderson; Adam Lallana, Wayne Rooney, Raheem Sterling; Harry Kane.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya