Pelatih Jerman Sebut Ketajaman Mueller Terlambat

Striker Jerman, Thomas Mueller (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Jon Olav Nnesvold

VIVA.co.id – Penampilan gemilang ditunjukkan striker Jerman, Thomas Mueller, saat berhadapan dengan Norwegia di laga perdana Kaulaifikasi Piala Eropa 2018, Minggu 4 September 2016 (Senin dini hari WIB). Pemain Bayern Munich ini mencetak dua gol dan membawa Der Panzer menang 3-0 di Ullevaal Stadion, Oslo.

Ganas di Manchester City, Erling Haaland Gagal Bawa Negaranya ke EURO 2024

Kendati demikian, pelatih Jerman, Joachim Loew menyebut ketajaman Mueller terlambat. Dia lebih senang, jika Mueller mencetak gol di Piala Eropa 2016.

"Untuk Mueller, saya lebih senang, jika dia mencetak beberapa gol di Piala Eropa. Dia bekerja keras dan menciptakan peluang, namun tidak mencetak satu pun gol," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Erling Haaland Dipastikan Gagal Tampil di EURO 2024

"Tentu saja, ada banyak hal yang harus diperbaiki. Efisiensi, misalnya. Itu adalah masalah besar, saat menghadapi Prancis (di semifinal Piala Eropa 2016)," lanjutnya.

Mueller gagal mencetak satu pun gol di Piala Eropa 2016, padahal di Piala Dunia 2014, dia mampu mencetak lima gol. Jerman harus tersingkir di babak semifinal, usai kalah 0-2 dari tuan rumah Prancis.

Ketajaman Erling Haaland Sia-sia, Norwegia Terancam Gagal Lolos ke EURO 2024

Mueller, bahkan gagal mencetak gol, saat adu penalti melawan Italia di perempat final. Beruntung, Jerman tetap mampu menang 6-5 di babak adu penalti, usai bermain imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan.

Sementara itu, mengenai laga melawan Norwegia, Loew mengaku puas. "Kami bermain dengan sangat percaya diri. Norwegia tak mampu mengembangkan permainan dan tak punya peluang untuk mencetak gol," tuturnya. (asp)

Striker Timnas Polandia Robert Lewandowski

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024

Erling Haaland sudah pasti gagal tampil di EURO 2024 bersama Timnas Norwegia. Sementara itu, Robert Lewandowski masih punya peluang melalui jalur playoff.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2023