Pernah Kalah Dramatis, PSV Tak Gentar Hadapi Atletico

Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id – PSV Eindhoven punya pengalaman pahit tatkala berhadapan dengan Atletico Madrid di Liga Champions. Musim lalu, mereka dipaksa menyerah melalui drama adu penalti saat bentrok di babak 16 besar.

28 Tim Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Bundesliga Bisa Kirim 6 Tim

Dan kini, PSV punya kesempatan untuk membalas dendam. Skuat asuhan Philip Cocu ini akan menjamu Atletico di Philips Stadium, Rabu 14 September 2016 dini hari WIB dalam pertandingan perdana Grup D.

Jelang pertandingan, Cocu memberi motivasi tinggi kepada anak asuhnya. Dia menilai, tak ada yang perlu ditakutkan dari tim tamu, karena kualitas permainan mereka berada di level yang sama.

Ponsel Lipat Oppo Find N3 Dijual Terbatas di Indonesia

"Kami memiliki rasa hormat kepada Atletico, tetapi kami tidak takut. Kami memiliki kepercayaan diri dengan kemampuan kami," tegas Cocu seperti dilansir Marca.

Diakui oleh juru taktik berusia 45 tahun tersebut, skuat asuhan Diego Simeone musim ini materi pemainnya tak berbeda jauh dengan musim lalu. Karena itulah, dia merasa percaya diri bisa mendapatkan hasil maksimal.

Jude Bellingham Buka Suara soal Kylian Mbappe ke Real Madrid

"Pertandingan nanti akan mempertemukan 2 tim dengan organisasi permainan yang baik, dan melawan tim kuat, sangat logis jika nantinya sulit tercipta banyak gol," kata Cocu.

"Tim kami tidak banyak melakukan perubahan, meski beberapa pemain ada yang datang dan masuk, tetapi kami sekarang punya pengalaman. Sama seperti Atletico, mereka mendatangkan pemain berkualitas tetapi dasar permainannya tetap sama," ujarnya.

Head to head PSV vs Atletico

16 Maret 2016 - Atletico Madrid 0-0 PSV (Liga Champions)
25 Februari 2016 - PSV 0-0 Atletico (Liga Champions)
27 November 2008 - Atletico Madrid 2-1 PSV (Liga Champions)
17 September 2008 - PSV 0-3 Atletico (Liga Champions)
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya