Pemain ini Diusir Setelah Wasit Lihat Rekaman Video

Gelandang Willem II Tilburg, Anouar Kali (kanan).
Sumber :

VIVA.co.id – Pertandingan Piala Belanda antara Ajax Amsterdam vs Willem II Tilburg telah menggunakan teknologi video assistant referees (VAR) musim ini. VAR adalah sebuah teknologi video yang nantinya akan membantu wasit dalam mengambil sebuat keputusan. 

Barcelona akan Buka Sekolah Sepakbola di NTB

VAR tersebut di operasikan oleh asisten wasit duduk di sebuah ruangan dengan memantau enam layar televisi. Pemain Willem II Tilburg, Anouar Kali menjadi korban pertama dari teknologi VAR tersebut.

Anouar mendapatkan kartu merah setelah dalam tayangan ulang video ia tertangkap menendang geladang Ajax Amsterdam, Lasse Schone. Tingkah laku, Anouar Kali tersebut, sebenarnya tidak terlihat oleh wasit di tengah lapangan Danny Makkelie. 

FC Utrecht Resmi Perkenalkan Bagus Kahfi Sebagai Rekrutan Anyar

Namun, kemudian wasit yang bertugas di VAR, Pol van Boekel memperingatkan Danny dan memutarkan rekaman video. Anouar Kali kemudian mendapatkan kartu merah. 

"Kami berharap nantinya akan ada sosialiasasi akan teknologi ini kepada masyarakat di masa depan. Mereka memiliki hak untuk mengetahui," kata Van Boekel, yang dilansir dari Dailymail.  

Ajax Menang 13-0, Pembantaian Tersadis dalam Sejarah Eredivisie

Sementara itu, pertandingan Feyenoord vs FC Oss juga akan menggunakan teknologi VAR. Bulan lalu, laga persahabatan antara Italia dan Prancis juga menggunakan teknologi tersebut, meskipun saat itu tidak ada pemutaran rekaman ulang video untuk memutuskan sesuatu. 

The International Football Association Board akan terus memantau perkembangan dari teknologi tersebut. Sebelum nantinya tahun 2018 diputuskan akan masuk dalam undang-undang. 
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya