Islam Slimani, Senjata Utama Leicester Hadapi Porto

Penyerang Leicester City, Islam Slimani, yang dikenal sebagai pembantai Porto,
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Claudio Ranieri wajib memaksimalkan peran bomber anyar, Islam Slimani. Pemain berpaspor Aljazair ini akan jadi senjata utama Leicester City, saat berhadapan dengan FC Porto di ajang Liga Champions.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Slimani merupakan pemain anyar yang terakhir didatangkan Leicester dari klub elite Portugal, Sporting Lisbon. Pemain berusia 28 tahun ini ditebus dengan dana sebesar £28 juta, atau senilai dengan Rp473 miliar.

Bersama Leicester, Slimani sukses mengemas dua gol dalam laga debutnya di Liga Inggris. Dua gol disarangkan Slimani ke gawang Burnley, pertengahan September lalu. Di ajang Liga Champions, Slimani sudah melakoni debut dalam matchday 1 Grup G kontra wakil Belgia Club Brugge. Sayang dalam laga tersebut Slimani belum bisa mencetak gol.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Punya pengalaman selama tiga musim merumput di Primeira Liga Portugal, Slimani jelas tahu betul bagaimana peta kekuatan Porto. Sebab, Porto merupakan salah satu kompetitor utama klub lamanya, Sporting Lisbon.

Menurut data yang diambil dari Mirror, sepanjang kariernya bersama Sporting, Slimani sudah tampil dalam tujuh laga kontra Porto. Dari enam laga, Slimani sukses mencetak enam gol ke gawang Porto. 
Tak hanya itu, Slimani juga berhasil membawa Sporting lima kali mengalahkan Porto, sekali imbang, dan hanya sekali menelan kekalahan.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Leicester akan menjamu Porto di King Power Stadion, dalam matchday 2 Grup G Liga Champions, Rabu 28 September 2016 dini hari WIB.

Pemain Bologna rayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Juventus gagal meraih poin penuh saat menghadapi Salernitana pada lanjutan pekan ke-36 Serie A 2023/24 di Stadion Allianz pada Minggu 12 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024