Enam Fakta Menarik Usai MU Taklukan Wakil Ukraina

Dua bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan Paul Pogba.
Sumber :
  • Reuters / Scott Heppell

VIVA.co.id – Manchester United sukses memperoleh tiga poin pertamanya di ajang Liga Europa yang berlangsung dini hari tadi. Menjamu tim Ukraina, Zorya Luhansk, The Red Devils mampu menang tipis lewat gol tunggal Zlatan Ibrahimovic.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski hanya mampu mencetak satu gol, tetapi keperkasaan tim besutan Jose Mourinho tak terbantahkan dalam laga ini. Sepanjang 90 menit laga berlangsung, Paul Pogba cs berhasil mencatatkan 66 persen penguasaan bola.

Berkat kemenangan ini, MU berhasil memperpanjang tren positifnya pada kompetisi Eropa jika berlaga di kandang. The Red Devils tak terkalahkan dalam 11 laga saat bermain di Old Trafford.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Gol yang dicetak oleh Ibra tak hanya sukses membawa timnya meraih kemenangan. Tetapi, juga mencatatkan namanya sebagai pesepakbola yang berhasil mencetak gol bersama tujuh klub berbeda di kompetisi Eropa.

Masih ada lagi fakta menarik lainnya yang tercipta pada laga tersebut. Berikut fakta-fakta menarik usai MU menang melawan Zorya pada lanjutan laga fase grup Liga Europa, seperti dilansir Opta:

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

1. Manchester United tak terkalahkan dalam 11 laga di kompetisi Eropa saat bertindak sebagai tuan rumah dengan delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

2. Berkat kemenangan pada laga melawan Zorya, Jose Mourinho kembali memperbaiki catatannya dengan tidak pernah kalah dalam dua laga berurutan sejak April 2013 ketika masih menangani Real Madrid.

3. Baik MU dan Zorya Luhansk, keduanya tidak bisa membuat tembakan ke gawang pada babak pertama.

4. Gol Ibrahimovic pada laga melawan Zorya berasal dari tembakan ke gawang pertamanya sepanjang laga.

5. Satu gol ke gawang Zorya membuat Ibrahimovic mencatatkan namanya sebagai pesepakbola yang mampu mencetak gol bersama tujuh klub berbeda di kompetisi Eropa.

6. Paul Pogba mencatatkan 107 operan sukses pada laga melawan Zorya. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak selama dia membela MU.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya