Legenda Arsenal Minta Wenger Tolak Latih Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger berpeluang untuk menakhodai Timnas Inggris di masa yang akan datang. Seperti yang diketahui, skuat The Three Lions tidak memiliki manajer usai dipecatnya Sam Allardyce. 

5 Pelatih di Premier League dengan Raihan Kemenangan Terbanyak

Keadaan tersebut ditanggapi oleh legenda Arsenal, Ian Wright. Dia memberikan saran untuk Wenger agar menolak jika nantinya ada tawaran melatih Inggris datang untuknya. 

"Jangan melatih Inggris, terlalu banyak tekanan di sana. Wenger akan mendapat banyak kritik di Inggris," kata Ian Wright, seperti dilansir Dailymail

Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

"Menjadi manajer Inggris bukan merupakan pekerjaan yang mudah. Selain itu Anda juga akan mendapat banyak kritikan," lanjutnya. 

Wenger memulai kariernya sebagai manajer Arsenal pada September 1996 lalu. Selama 20 tahun, pria asal Prancis ini sudah memberikan berbagai prestasi untuk Arsenal, seperti tiga trofi Premier League, enam kali trofi FA Cup dan enam kali trofi piala Liga Inggris. 

Ange Postecoglou Ikuti Jejak Arsene Wenger dan Luis Felipe Scolari

Seperti yang diketahui, musim depan, kontrak Wenger dengan The Gunners akan berakhir. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak sang manajer. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Blak-blakan, Shin Tae-yong Ungkap Pelajari Gaya Pelatih Legendaris Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku menjadikan Arsen Wenger sebagai sumber inspirasinya. Dia awal kariernya sebagai pelatih, dia banyak belajar dari Wenger.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024