Dortmund Pagari Bintang Muda dengan Gaji Rp56 Miliar

Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl
Sumber :
  • REUTERS/Thilo Schmuelgen

VIVA.co.id – Gelandang muda Borussia Dortmund, Julian Weigl, dikabarkan tengah menjadi incaran utama Manchester City. Gelandang berusia 21 tahun ini jadi salah satu pemain yang diinginkan manajer The Citizens, Pep Guardiola, guna menambah amunisi di lini tengah.

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Weigl merupakan salah satu pemain muda yang tengah bersinar di ajang Bundesliga. Didatangkan Dortmund dari klub Bundesliga 2, TSV 1860 Munich, Weigl tampil apik sepanjang musim lalu.

Di bawah komando Thomas Tuchel, Weigl senantiasa jadi pilihan utama di lini tengah Die Borussen. Terbukti, meski usianya masih terbilang muda, Weigl tampil dalam 30 laga di ajang Bundesliga musim lalu.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Penampilan apik yang ditunjukkan Weigl, rupanya masuk pantauan Manchester City. Manajemen The Sky Blues berencana untuk mendatangkannya di bursa transfer musim panas, atau setidaknya di akhir musim depan.

Tahu bintang mudanya diincar City, Dortmund langsung memberikan respons. Manajemen Dortmund berencana akan menaikkan gaji Weigl tiga kali lipat dan memperpanjang kontraknya.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Dilansir Bild, Dortmund akan menaikkan gaji Weigl dari semula hanya £1,3 juta (Rp20,8 miliar) per tahun, menjadi £3,5 juta (Rp56,7 miliar) per tahun.

"Kami ingin terus mengikuti perkembangan menakjubkan yang ditunjukkan Julian (Weigl). Kami berharap untuk memperpanjang kontraknya. Tapi, kami tidak akan memaksanya, karena saat ini ia merasa sangat nyaman di sini," ujar Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. (one)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya