Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Ints Kalnins

VIVA.co.id – Portugal akan menghadapi tuan rumah Kepulauan Faroe di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup B, Senin 10 Oktober 2016 (Selasa dini hari WIB). Di atas kertas, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa menang mudah dalam laga yang berlangsung di Tórsvollur, Tórshavn.

Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis

Namun, Portugal tetap wajib berhati-hati. Seperti dilansir berbagai sumber, Faroe sekarang sudah berbeda dengan dulu. Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

Bukti nyata terlihat di laga Kualifikasi Piala Dunia pada 7 Oktober 2016 lalu. Tim besutan Lars Olsen sukses menekuk tuan rumah Latvia 2-0 di Skonto Stadium, Riga.

Pamer Foto Ini di Instagram, Paul Pogba Banjir Hujatan dari Fans Juventus

Bahkan melihat klasemen sementara Grup G, Faroe berada di atas Portugal. Mereka menempati posisi 2 dengan 4 poin dari 2 pertandingan, meninggalkan Portugal yang menempati peringkat 3 dengan 3 poin. Sebelum menaklukkan Latvia, mereka menahan imbang Hungaria 0-0.

Faroe tampil mengejutkan di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Mereka berhasil mempermalukan juara Piala Eropa 2004, Yunani di partai kandang dan tandang.

Ketika Hujan 7 Gol Terjadi dalam Duel Timnas Argentina Vs Prancis di Piala Dunia

Satu-satunya pertemuan Faroe dan Portugal terjadi di laga persahabatan, 20 Agustus 2008. Saat itu Portugal sukses menang telak 5-0. Namun, melihat kemajuan pesat yang ditunjukkan Faroe dalam beberapa laga terakhir, sepertinya skor tersebut sangat sulit terulang.

Raphael Varane

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Raphael Varane memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Dia mengumumkan keputusan ini pada Kamis malam WIB 2 Februari 2023. Pensiun di usia 29 tahun sangat mengejutkan.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2023