12 Negara Deklarasikan Asosiasi Street Soccer Internasional

Timnas Street Soccer Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id - Sebanyak 12 negara mencatatkan sejarah di Indonesia. Mereka mendeklarasikan International Federation  Street Soccer Association (IFSSA).

Hasil Laga Sepakbola: Spurs Tersingkir, Persib dan ManCity Perkasa

Ketua Umum Asosiasi Street Soccer Indonesia Mandira Isman mengatakan, dengan adanya asosiasi internasional ini, diharapkan perkembangan street soccer akan semakin baik. Dua belas negara yang ikut deklarasi diantaranya, Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Rumania, Swiss, Ghana, Pakistan,. India.

"Ini merupakan sejarah bagi Indonesia. Semoga akan membawa street soccer semakin baik," kata Mandira di Jakarta, Senin 10 Oktober 2016.

5 Dampak Konflik Rusia-Ukraina di Dunia Sepakbola

Menurut Mandira, nantinya negara-negara yang sudah memiliki asosiasi street soccer dinegaranya, diharapkan bisa bergabung dengan asosiasi street soccer internasional ini. Terbentuknya asosiasi tersebut tidak terlepas dari adanya Internasional Soccer Street Championship (ISSC).

Mandira menjelaskan, setelah deklarasi pihaknya kemudian akan membuat visi dan misi dari street soccer. Kemudian akan membuat statuta baku soal street soccer.

Bus Tim Sepakbola Terkena Ledakan dalam Perjalanan untuk Tanding

"Kami akan segera menentukan visi dan misi. Selain itu akan membuat statuta street soccer. Tahun depan akan ada kejuaraan dunia di Malaysia," jelas Mandira.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola: Liverpool, PSG dan Madrid Beraksi

Sederet pertandingan menarik bakal tersaji dari dunia sepakbola, Sabtu-Minggu dini hari WIB 6 Maret 2022. Mulai dari Liverpool hingga Real Madrid beraksi.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2022