Ronaldo dan Bale Masuk Nominasi Ballon d'Or 2016

Dua bintang Real Madrid, Gareth Bale (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Ajang penghargaan pesepakbola terbaik dunia versi France Football, Ballon d'Or 2016, akan segera digelar. Beberapa nama pemain top dunia sudah masuk dalam nominasi penghargaan ini.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Ajang Ballon d'Or kali ini, akan kembali berjalan tanpa menggandeng FIFA. France Football selaku pemilik dari brand trofi bola emas, secara resmi mengakhiri kerjasamanya dengan FIFA bulan September lalu.

Oleh sebab itu, mulai tahun ini Ballon d'Or akan kembali digelar di bawah kendali penuh France Football. Dalam proses pemilihan nanti, Ballon d'Or hanya akan menunjuk para jurnalis sebagai voters.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sebelumnya, saat Ballon d'Or masih bekerja sama dengan FIFA, pemilihan dilakukan tak hanya oleh jurnalis saja, melainkan bersama dengan pelatih, dan kapten tim.

Lewat akunnya di Twitter, France Football membocorkan 10 nama nominasi peraih Ballon d'Or 2016. France Football hanya membocorkan 10 dari 30 nama yang sudah masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2016.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, jadi yang paling mencuat. Kedua bintang ini punya prestasi gemilang di level klub dan timnas tahun ini. Ronaldo dan Bale sukses mendaratkan gelar juara Liga Champions musim 2015/2016.

Selain itu, keduanya juga tampil gemilang di ajang Piala Eropa 2016 lalu. Ronaldo sukses membawa Timnas Portugal mencetak sejarah merengkuh gelar Piala Eropa untuk pertama kalinya. Pun dengan Bale, yang juga mampu membawa Timnas Wales untuk pertama kalinya menembus semifinal Piala Eropa.

Uniknya, dalam 10 nama pemain yang dibocorkan France Football, tak ada nama megabintang Barcelona dan Timnas Argentina, Lionel Messi.

Berikut beberapa nama pemain yang masuk dalam nominasi Ballon d'Or 2016:

Sergio Aguero (Manchester City)
Kevin De Bruyne (Manchester City)
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Gareth Bale (Real Madrid)
Gianluigi Buffon (Juventus)
Paulo Dybala (Juventus)
Gonzalo Higuain (Juventus)
Diego Godin (Atletico Madrid)
Antoine Griezmann ((Atletico Madrid)
Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund)

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya