Renato Sanches Raih Gelar Pemain Muda Terbaik Eropa 2016

Renato Sanches, bintang Timnas Portugal
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA.co.id – Gelandang Bayern Munich dan timnas Portugal, Renato Sanches, baru saja dinobatkan menjadi Pemain Muda Terbaik (Golden Boy Award) Eropa 2016. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain muda (di bawah 21 tahun) terbaik yang bermain di kompetisi sepakbola papan atas Eropa.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

Sebelum memenangkan gelar tersebut, Sanches terlebih dulu masuk daftar 40 nama nominator peraih gelar. Dia mengalahkan rekan setimnya di Bayern, Kingsley Coman, dan bintang muda Manchester United, Marcus Rashford.

Rencananya, dia akan menerima penghargaan tersebut hari ini Senin, 24 Oktober 2016 di Monte Carlo. Penghargaan tersebut diberikan atas dasar kontribusinya membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan masuk skuat inti Bayern di usianya yang masih 19 tahun.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Pemenang penghargaan ini ditentukan oleh voting yang dilakukan 30 jurnalis yang bekerja di media-media bergengsi di Eropa. Tahun lalu, penghargaan ini diraih oleh penyerang MU, Anthony Martial.

"Saya sangat senang dan saya mendedikasikan penghargaan ini untuk keluarga saya," ujar Sanches seperti dilansir Soccerway.

Timnas Inggris Dapat Kabar Buruk dari Harry Kane

"Penghargaan ini memiliki makna universal, tetapi saya berusaha tetap membumi. Saya masih harus banyak belajar kepada rekan setim saya yang menakjubkan seperti Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Joshua Kimmich," jelasnya.

Penghargaan ini telah diadakan sejak 2003. Nama-nama besar seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Mario Balotelli, Sergio Aguero, dan Paul Pogba, pernah mengukir sejarah pada penghargaan ini. (one)

Vincent Kompany Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Burnley

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Vincent Kompany dikabarkan tertarik menjadi manajer baru Bayern Munich. Dia muncul sebagai salah satu sosok yang digadang-gadang menggantikan Thomas Tuchel yang dilepas T

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024