Penyebab Hazard dan Benzema Gagal Masuk Nominasi Ballon d'Or

Pemain Chelsea, Eden Hazard
Sumber :
  • Reuters / Peter Nicholls

VIVA.co.id – Kejutan terjadi dalam daftar 30 nama kandidat Ballon d'Or yang diumumkan France Football. Tak ada nama gelandang Chelsea, Eden Hazard dalam ajang penghargaan bengengsi ini.

Benzema Ngamuk, Real Madrid Bantai Mallorca

Padahal, Hazard mulai menunjukkan perbaikan penampilan musim ini, di bawah manajer Antonio Conte. Musim lalu, dia memang gagal tampil maksimal saat The Blues mengalami musim buruk di Premier League.

"Jika ada satu pemain lagi di depan, mungkin saja itu dia. Melihat Hazard tak ada dalam daftar ini bisa menjadi sebuah anomali," jelas France Football seperti dilansir Soccerway.

Gempar, Nama Benzema Terpampang di Jersey Barcelona

"Tak ada yang bisa dilihat dari penampilan buruknya bersama Belgia di Piala Eropa 2016. Setelah sempat menempati posisi 22 pada 2013, 21 pada 2014, dan peringkat 8 tahun lalu, Hazard memulai kembali dari nol," lanjutnya.

Satu nama besar lain yang tak masuk daftar adalah striker Real Madrid, Karim Benzema. Itu karena pemain internasional Prancis ini terlibat dalam kasus pemerasan skandal video seks yang melibatkan Mathieu Valbuena. Benzema pun absen di Piala Eropa 2016.

Benzema Kasih Tutorial Agar Donnarumma Tak Bikin Blunder Fatal Lagi

"Kami tahu mengapa tak melihat dia di Piala Eropa. Dan absennya dia di kompetisi besar, jelas saja menjadi bahan pertimbangan," kata France Football.

(ren)

Striker Real Madrid, Karim Benzema.

Menuju El Clasico, Benzema Bikin Real Madrid Cemas

Benzema merupakan andalan Real Madrid di lini depan musim ini, dan ada kecemasan dia tidak bisa bermain dalam El Clasico.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022