Mantan Kapten Timnas Brasil Tutup Usia

Carlos Alberto Torres
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Kabar duka dari dunia sepakbola, khususnya di Brasil. Salah satu legenda mereka, Carlos Alberto Torres, tutup usia pada Selasa, 25 Oktober 2016.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pria yang sukses mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 1970 dengan menyandang ban kapten tersebut  terkena serangan jantung sebelum menghebuskan napas terakhir.

Berita wafatnya pemain yang disebut-sebut sebagai bek terbaik sepanjang masa itu pertama kali disampaikan oleh bekas klubnya, Santos. Carlos Alberto meninggal dunia pada usia 72 tahun.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Santos FC berduka atas meninggalnya salah satu idola, Carlos Alberto Torres di usia 72 tahun," tulis pernyataan Santos, yang dikutip Goal.

"Selama di sini, dia tampil dalam 445 pertandingan, mencetak 40 gol sepanjang 1965 hingga 1975. Dia adalah bek kanan terbaik sepanjang sejarah tim. Atas kejadian ini, klub menetapkan tiga hari berkabung," sambung pihak Santos.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Di Timnas Brasil, Carlos Alberto diketahui membuat 53 caps. Di sana dia juga menyumbang delapan gol.

(ren)

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024