Kembalinya Schweinsteiger Jadi Angin Segar buat MU?

Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger (tengah)
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA.co.id – Setelah terdepak dari skuat utama Manchester United, Bastian Schweinsteiger akhirnya kembali dipanggil Jose Mournho. Gelandang internasional Jerman kembali ke skuat utama, jelang laga kontra Fenerbahce di ajang Liga Europa.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Dalam berita sebelumnya, media Inggris, Daily Mail, melaporkan jika Schweinsteiger sudah kembali ikut berlatih bersama skuat utama Setan Merah. Tak hanya itu, Daily Mail juga menyertakan beberapa foto Schweinsteiger dalam sesi latihan tim dalam berita tersebut.

Kedatangan Mourinho sebagai manajer anyar MU, menjadi faktor utama tersisihnya posisi Schweinsteiger dalam skuat utama. Eks pemain Bayern Munich ini bukan pemain yang masuk dalam rencana Mourinho, meskipun memiliki segudang pengalaman.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Meski tak ada jaminan Schweinsteiger akan menunjukka performa terbaiknya, kembalinya pemain veteran ini bisa jadi angin segar bagi MU di tengah rentetan hasil negatif.

"Sangat luar bias melihatnya telah kembali. Pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, bisa menjadi dorongan besar bagi kami," ujar defender MU, Luke Shaw, dikutip FourFourTwo.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami mendapatkan beberapa kabar beberapa hari lalu. Sangat luar biasa melihatnya kembali. Dia adalah pengaruh besar di ruang ganti dan tentunya di lapangan, khusunya bagi para pemain muda seperti saya," ucapnya.

Jika dimainkan dalam laga di ajang Liga Europa, Schweinsteiger akan melakoni laga perdananya bersama MU musim ini. Sebab, suami petenis, Ana Ivanovic, belum pernah tampil sepanjang musim ini bergulir.

MU akan bertandang ke Stadion Sukru Saracoglu, markas Fenerahce, dalam matchday 4 Grup A Liga Europa, Jumat 4 November 2016 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya