Guardiola: ManCity Harus Tampil Disiplin Lawan Barcelona

Barcelona saat menang 4-0 atas Manchester City.
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVA.co.id - Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyadari sulitnya melawan Barcelona di Etihad Stadium, Rabu 2 November 2016 dini hari WIB. Guardiola meminta para pemainnya tampil disiplin dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions tersebut.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Guardiola mengaku sudah banyak belajar kala timnya dipermalukan 0-4 oleh Barcelona di Camp Nou pada 20 Oktober 2016. Mantan pelatih El Barca ini mengaku akan melakukan perbedaan dalam menekan lawannya.

"Dua pemain sayap dari Barcelona nyaris tak bisa dihentikan. Mungkin kami akan mengubah cara menekan pemain," kata Guardiola, dilansir The Telegraph.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Manajer asal Spanyol ini memperingatkan agar pasukannya tampil disiplin. Juga tidak mengulangi kesalahan di laga sebelumnya, seperti saat Claudio Bravo harus menerima kartu merah.

"Anda harus belajar. Akan selalu sulit menghadapi Barcelona, 11 melawan 11 orang. Tapi, ketika sudah 10 melawan 11 orang, nyaris tak mungkin. Dalam level pertandingan seperti itu, sangat tidak mungkin mencapai target jika Anda tidak disiplin," ujarnya.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Walau begitu, mantan pelatih Bayern Munich ini tetap memiliki bila timnya bisa mengalahkan Barcelona. Baginya tidak ada kata menyerah sebelum pertandingan selesai.

"Saya tak pernah berpikir 'Kami tak bisa memenangi pertandingan sepakbola' dan saya tak pernah mau berpikir seperti itu. Saya tak menjalani pertandingan dengan berpikir bahwa kami tak bisa menang," kata Guardiola. (one)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024