Resmi Gantung Sepatu, Klose Lanjutkan Karier Jadi Pelatih

Bomber Jerman, Miroslav Klose
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id - Miroslave Klose akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya sebagai pemain sepakbola. Bintang asal Jerman ini akan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Hasil Pertandingan Liga Europa: Lazio vs Porto

Klose mengakhiri kariernya bersama Lazio, usai membela tim asal Serie A tersebut pada 2011. Striker berusia 38 tahun itu itu akan segera bergabung dengan timnas Jerman dan masuk staf kepelatihan Joachim Loew.

Mantan pemain Bayern Munich dan Weder Bremen ini juga akan segara mengambil kursus kepelatihan. Klose mengungkapkan keputusannya untuk gantung sepatu ini sudah dipikirkan sejak lama.

Prediksi Skor Liga Europa: Porto Vs Lazio

"Saya merayakan kesuksesan besar bersama tim nasional dan akan tetap jadi masa-masa indah yang tak terlupakan. Inilah mengapa saya sangat senang kembali ke DFB (Federasi Sepakbola Jerman)," kata Klose, dilansir The Guardian.

"Dalam beberapa bulan terakhir, saya banyak berpikir untuk tetap lanjut bermain, atau mencari tantangan baru, menjadi pelatih. Membaca permainan, mempersiapkan segalanya dengan detail, mengembangkan strategi dan taktik selalu membuat penasaran serta menarik perhatian semasa jadi pemain," sambungnya.

Pratama Arhan dari Rumor ke Lazio hingga Berlabuh di Tokyo Verdy

Klose pun berterima kasih kepada staf kepelatihan timnas Jerman yang sudah memberikannya kesempatan ini. Di mana, membantu Jerman pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 mendatang.

Klose mengakhiri karier sebagai top scorer sepanjang masa Jerman dengan 71 gol dari 137 penampilan. Dia juga berhasil membawa Jerman jadi juara Piala Dunia 2014.

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic

PSG Mau Jorjoran Lagi, Targetnya Bintang Andalan Lazio

PSG telah menyiapkan Rp1,2 triliun untuk mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022