Menang Dramatis, Wenger Bangga dengan Anak Asuhnya

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji penampilan anak asuhnya, setelah mereka menang secara dramatis melawan Ludogorets Razgrad di Liga Champions, Rabu 2 November 2016 dini hari WIB. The Gunner berhasil menang 3-2 di Stadion Vasili Levksi, pada pertandingan Grup A Liga Champions. 

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Dalam 15 menit pertama Arsenal sempat tertinggal dua gol. Jonathan Cafu mencetak gol pertama pada menit 12. Sedangkan Claudiu Keseru mencetak gol kedua Ludogorets tiga menit berselang. 

Menit 20 Granit Xhaka memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Empat menit jelang babak pertama berakhir, Giroud berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Arsenal Mulai Kawal Ketat Pemainnya

Gol kemenangan Arsenal ditentukan oleh Mesut Oezil 87. Wenger mengatakan, pemain hebat selalu membuat keputusan yang tepat. 

(Baca juga: Drama 5 Gol, Arsenal Susah Payah Tekuk Ludogorets)

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

"Pemain hebat selalu membuat keputusan yang tepat terhadap pertandingan yang mereka hadapi. Mereka selalu membuat solusi yang optimal. Bagi saya itu tidak terlihat seperti keputusan optimal, namun ketika bola masuk ke gawang maka itu jadi keputusan tepat," kata Wenger dilansir dari Soccerway

Tidak hanya Oezil yang menjadi pahlawan bagi Arsenal. Kiper Arsenal, David Ospina juga pahlawan bagi The Gunners. 

Aksi dua kali penyelamatannya pada menit 65 dan 67, membuat Ludogorets gagal memetik kemenangan di kadangnya sendiri. Arsenal pun dipastika telah meraih tiket ke babak 16 besar. Arsenal memimpin klasemen Grup A dengan raihan 10 poin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya