5 Fakta Menarik Jelang Legia Warsawa Vs Real Madrid

Real Madrid menghadapi Legia Warsawa di Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVA.co.id – Pada matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions, juara bertahan Real Madrid akan berhadapan dengan wakil Polandia, Legia Warsawa. Laga tersebut akan dihelat di Pepsi Arena, Rabu, 2 November 2016.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Los Blancos pada leg 1 berhasil mengatasi Legia, dua pekan silam. Bermain di depan publik Santiago Bernabeu, tim asuhan Zinedine Zidane ini menang telak 5-1.

Bagi Madrid, pertandingan melawan Legia ini bisa memastikan tempat di fase knockout. Syaratnya, mereka wajib menang dan di pertandingan lain Borussia Dortmund mengalahkan Sporting Lisbon.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Saat ini Madrid berada di posisi 2 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Hanya kalah selisih gol dari Dortmund di puncak klasemen Grup F.

Sementara itu, Legia merupakan juru kunci. Mereka gagal memberikan kejutan karena selalu kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

5 Fakta menarik jelang Madrid vs Legia dikutip situs resmi Liga Champions:

1. Legia adalah satu dari tiga klub yang belum meraih poin di Liga Champions musim ini. Tim lain adalah Club Bruges dan Dinamo Zagreb.

2. Ini akan menjadi laga ke-100 pelatih Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dan Castilla.

3. Rekor kandang Legia melawan tim asal Spanyol adalah sekali menang, sekali imbang dan dua kalah.

4. Madrid memiliki rekor sempurna melawan tim Polandia. Dalam tujuh pertemuan, mereka menyapu bersih kemenangan.

5. Satu-satunya kemenangan Legia atas tim Spanyol adalah melawan Atletico Madrid (2-1) pada perempat final Liga Champions 1971 silam. Sayangnya, meski menang, mereka gagal melaju kerena kalah 0-1 di leg 1. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya