Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Hoffenheim adalah salah satu klub yang masih belum terkalahkan dari sembilan pertandingan di Bundesliga musim ini. Klub dari kota kecil Jerman itu sempat terpuruk di awal musim, sebelum menunjuk Julian Nagelsmann sebagai pelatih termuda dalam sejarah Bundesliga, pada Februari 2016.

Dilansir dari Daily Nation, Jumat 4 November 2016, Nagelsmann yang masih berusia 29 tahun, berhasil menyelamatkan tim dari kota kecil di barat daya Jerman itu dari ancaman degradasi. Musim ini bahkan Hoffe terlihat punya potensi menjadi salah satu penantang titel juara.

Mereka ada di posisi 3 klasemen sementara dengan 19 poin, kalah empat poin dari Bayern Munich di puncak. Ujian bagi Hoffenheim untuk mengukur kemampuan bakal terjadi akhir pekan ini, saat menghadapi pasukan Carlo Ancelotti.

Dua tim lain yang sempat menjadi sensasi di awal musim, Hertha Berllin dan FC Koln, telah gagal mengalahkan Bayern. Bicara tentang peluang timnya, Nagelsmann bersikeras bisa meraih sukses, dan mengakui kemenangan jadi hal penting untuk memperlihatkan keseriusan mereka jadi penantang titel musim ini.

"Itu hal yang rumit untuk direncanakan, tapi komunitas sepakbola Jerman tidak berharap banyak dari kami, yang merupakan keuntungan psikologis," kata Nagelsmann, yang saat ini mulai dibandingkan dengan salah satu manajer tersukses di era sepakbola modern, Jose Mourinho.

Bos Manchester United itu juga meniti kesuksesan karier manajerialnya pada usia 29 tahun, dengan bekerja bagi Bobby Robson di Sporting Lisbon. Bahkan, Nagelsmann pun mendapatkan julukan 'Mourinho Mini' terkait dengan kinerjanya bersama Hoffenheim musim ini. (one)
 

Kejutan, Mourinho Bujuk Cristiano Ronaldo Gabung ke AS Roma
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Jose Mourinho Saksikan Kemenangan AS Roma dari Bus

Jose Mourinho tidak bisa mendampingi langsung AS Roma dari tepi lapangan saat melawat ke markas Spezia.

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022