Inggris Menang Tiga Gol Tanpa Balas Atas Skotlandia

Pertandingan Inggris melawan Skotlandia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Tim nasional Inggris menjamu Skotlandia di Stadion Wembley dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu 12 November 2016 dini hari WIB. Pertandingan ini berhasil dimenangkan The Three Lions dengan skor 3-0.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Memulai pertandingan dengan tempo cepat, Inggris coba memberi tekanan kepada tim tamu. Mereka mengandalkan kecepatan para pemain sayap, terutama Raheem Sterling dan Adam Lallana.

Usaha tuan rumah memecahkan kebuntuan akhirnya menemui hasil positif ketika pertandingan memasuki menit ke-24. Umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker mampu disambut dengan baik oleh Daniel Sturridge.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Di babak kedua, Inggris tak mengendurkan serangan. Hasilnya baru lima menit berjalan, mereka sudah bisa menggandakan keunggulan melalui Lallana. Umpan Dany Rose disambut dengan sundulan oleh pemain berusia 28 tahun itu.

Skuat asuhan Gareth Southgate kembali membobol gawang Skotlandia yang dijaga Craig Gordon melalui Gary Cahill di menit ke-61. Sepak pojok yang dilepaskan Wayne Rooney disambutnya dengan tandukan keras.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Kemenangan ini membawa Inggris berada di posisi puncak klasemen dengan raihan 10 poin hasil dari empat pertandingan. Sedangkan Skotlandia terpuruk di posisi kelima dengan raihan empat poin.

Susunan pemain

Inggris: Joe Hart; Gary Cahill, John Stones, Dany Rose, Kyle Walker; Jordan Henderson, Eric Dier, Wayne Rooney; Adam Lallana, Raheem Sterling, Daniel Sturridge (Jamie Vardy 75')

Skotlandia: Craig Gordon; Grant Hanley, Christophe Berra, Lee Wallace, Ikeci Anya (Callum Paterson 80'); Darren Fletcher, James Morrison (James McArthur 66'), Scot Brown, Robert Snodgrass (Matt Ritchie 88'), James Forrest; Leigh Griffiths

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya