Lewandowski Jadi Korban Kebrutalan Suporter Rumania

Striker Polandia, Robert Lewandowski, saat mendapatkan perawatan.
Sumber :
  • Reuters/Inquam Photos

VIVA.co.id – Aksi memalukan terjadi di laga Rumania versus Polandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat 11 September 2016 atau Sabtu dini hari WIB, di Arena Nationala. Suporter Rumania melempar petasan dan membuat salah satu pemain Polandia terkapar.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Adalah striker Polandia, Robert Lewandowski, yang menjadi korban dari tindakan memalukan tersebut. Kejadian bermula ketika Lewandowski sedang membantu pertahanan dalam situasi sepak pojok di awal babak kedua.

Saat itu, Polandia sedang unggul 1-0. Fans garis keras Rumania mulai melakukan intimidasi kepada pemain tim tamu.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Tak tanggung-tanggung, mereka melakukan intimidasi dengan menyalakan flare serta melempari pemain Polandia dengan berbagai benda keras.

Intimidasi dari suporter membuat para pemain Polandia tak nyaman. Mereka meminta agar wasit Damir Skomina menghentikan laga sementara.

Lewandowski Enggak Takut Mbappe Gabung Real Madrid

Ketika sedang protes, tiba-tiba ada penonton yang melempar petasan ke dalam lapangan. Petasan tersebut meledak di dekat Lewandowski.

Petasan meledak di dekat Robert Lewandowski.

Dilansir Daily Mirror, striker Bayern Munich tersebut langsung terkapar setelah mendapat serangan tersebut. Lewandowski pun harus mendapatkan perawatan.

Beruntung, tak ada luka serius yang dialaminya dan dia mampu melanjutkan pertandingan. Lewandowski akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Polandia lewat torehan dua golnya di menit 82 dan masa injury time.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya