Ada Misi Lain yang Diusung Singapura di Piala AFF

Singapura usung dua target di Piala AFF 2016
Sumber :
  • Singapore SEA Games Organising Committee / Action Images via Reuters

VIVA.co.id - Singapura berambisi  lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Meski begitu, target tersebut tak akan mudah diraih oleh Singapura.

Persebaya Putus Kontrak Gelandang Timnas Singapura

Sebab, mereka masuk ke dalam Grup A yang dihuni Filipina, Thailand, dan Indonesia. Kiper Singapura, Hassan Sunny, menilai Thailand adalah kandidat kuat wakil Grup A di semifinal nanti.

Bukan tanpa alasan, Sunny merasa Thailand memiliki kapasitas memadai untuk menjadi juara di Piala AFF kali ini. "Mereka memiliki Teerasil Dangda. Striker yang berpengalaman. Dia mematikan dan masih sangat berbahaya," kata Sunny seperti dilansir ESPN FC.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Thailand adalah tim yang harus dikalahkan. Dua kontestan lain juga pasti menginginkan hal yang sama," lanjutnya.

Terkait Indonesia dan Filipina, Sunny menganggap kedua tim tersebut punya potensi besar untuk membuat kejutan. Apalagi, kekuatan Indonesia saat ini tak diketahuinya.

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Kiper 32 tahun tersebut merasa buta dengan kekuatan Pasukan Merah Putih saat ini karena baru saja kembali tampil setelah sanksi FIFA dicabut.

"Baik Indonesia atau Filipina memiliki pemain yang bersemangat menunjukkan kapasitasnya. Pasti tak akan mudah bagi kami untuk memenuhi target," ujar Sunny.

Hanya saja, Sunny meminta kepada rekan-rekannya untuk tak terlalu terbebani target di Piala AFF. Masih ada hal lain yang lebih penting di perhelatan kali ini.

"Pemain harus menunjukkan performa terbaik. Pasti banyak pemandu bakat yang datang. Jika ingin berkembang, pemain Singapura harus bermain di luar. Sebenarnya, banyak pemain kami yang layak berlaga di kompetisi tinggi seperti Liga Thailand," jelas Sunny.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya