Lawan Dortmund, Bayern Minus Tiga Pilar

Winger Bayern Munich, Arjen Robben.
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – Bayern Munich dipastikan akan tampil tanpa tiga pilar utamanya, Arjen Robben, Javi Martinez, dan Kingsley Coman, dalam laga kontra Borussia Dortmund. Absennya ketiga pemain ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Bayern, Carlo Ancelotti.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Dalam sesi temu awak media jelang pertandingan, Ancelotti memastikan bahwa ketiga pemain pilarnya tersebut takkan diturunkan. Robben dikabarkan mengalami sedikit masalah kram.

Sementara itu, Martinez dan Coman memang sudah masuk dalam daftar pemain cedera Bayern.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Selain tiga nama tadi, dua nama lain yakni, Douglas Costa dan Arturo Vidal, masih diragukan tampil. Keduanya baru saja tiba usai membela negaranya masing-masing dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Ancelotti mengatakan, soal kondisi Costa dan Vidal ia masih akan melihat kondisinya dalam sesi latihan. Sebab, Costa dan Vidal masih mengalami kelelahan setelah melewati perjalanan panjang dengan pesawat terbang.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Tiga pemain yang tidak akan tersedia besok adalah, Arjen Robben, Javi Martinez, dan Kingsley Coman. Kita akan melihat Douglas Costa dan Arturo Vidal dalam sesi latihan. Kami tidak ingin mengambil risiko dengan mereka. Mereka kelelahan setelah perjalanan panjang di pesawat," ujar Ancelotti dikutip Soccerway.

"Robben sudah tiga hari berlatih sendiri. Hanya ada sedikit masalah dengannya dan dia akan kembali pekan depan," katanya.

Ancelotti paham betul dengan cedera para pemainnya. Mantan pelatih Real Madrid, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG) ini juga sedikit menceritakan soal pengalamannya mengalami cedera panjang saat masih menjadi pemain.

"Cedera tidak akan pernah mudah diterima oleh para pemain, tapi ini adalah bagian dari pertandingan. Saya pernah cedera selama dua tahun," ucap Ancelotti.

Bayern akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Dortmund, dalam laga bertajuk Der Klassiker, pekan ke-12 Bundesliga, Minggu 20 November 2016 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya