Sudah Lolos, Dortmund Turunkan Tim Kedua Kontra Legia

Pemain Borussia Dortmund, Adrian Ramos, merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Borussia Dortmund sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Dengan situasi tersebut, Dortmund akan bermain dengan tim keduanya di dua pertandingan sisa Liga Champions.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Menghadapi Legia Warsawa di Signal Iduna Park, Selasa 22 November 2016 atau Rabu dini hari nanti WIB, pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, mengisyaratkan akan mengistirahatkan beberapa pemainnya.

Kebijakan ini diambil atas alasan kebugaran pemain. Tuchel ingin memberikan waktu istirahat kepada pemain-pemain utama macam Pierre-Emerick Aubameyang, Marco Reus, dan Mario Goetze.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Kami sudah lolos ke fase selanjutnya dan akan merotasi pemain. Harus ada penyegaran. Sebenarnya, itu diperlukan, meski kami belum cukup poin untuk lolos," kata Tuchel seperti dikutip situs resmi UEFA.

Menghadapi Legia, Dortmund juga dipusingkan dengan cederanya Roman Burki. Dengan demikian, Tuchel bakal memainkan kiper gaeknya, Roman Weidenfeller.

“Sebenarnya, posisi kiper adalah yang tak pernah saya rotasi. Dengan segala hormat, saya percaya penuh dengan kemampuan Weidenfeller,” terang pria 43 tahun tersebut.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Pada pertemuan pertama, Legia kalah telak dari Dortmund, enam gol tanpa balas. Tuchel menilai Legia akan bermain habis-habisan kali ini demi menuntaskan dendam mereka.

"Banyak perubahan yang dialami Legia. Mereka menggunakan 4-1-4-1, tapi sekarang Legia punya dua gelandang bertahan. Mereka juga punya kepercayaan diri memenangkan pertandingan. Jadi, Legia pasti tampil dengan wajah berbeda," terang Tuchel. (one)

Zinedine Zidane

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Masa depan Erik Ten Hag di Manchester United belum jelas. Setelah pelatih asal Belanda itu menelan beberapa hasil buruk di musim ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024