Rodgers: Barcelona Tak Pantas Dapat Penalti

Pelatih Celtic Brendan Rodgers.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea Livepic

VIVA.co.id – Glasgow Celtic masih belum bisa menahan kedigdayaan Barcelona di ajang Liga Champions. Meski bermain di kandang, Celtic harus rela menyerah 0-2 dari Lionel Messi cs.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Messi memang jadi pencetak dua gol Barca ke gawang Celtic yang salah satunya berasal dari titik putih. Namun, pelatih Celtic, Brendan Rogers, merasa Barca tak pantas mendapat penalti dalam laga tersebut.

Bagi Rodgers, penalti yang didapat dari Luis Suarez itu berawal dari sebuah trik yang dimunculkan sang penyerang dengan berpura-pura terjatuh. Mantan manajer Liverpool itu merasa tak ada pelanggaran yang dilakukan bek Celtic, Emilio Izaguirre, kepada Suarez.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

"Saya tak berpikir itu adalah sebuah pelanggaran yang berujung penalti. Suarez sangat pintar untuk memprovokasi pemain bertahan di dalam kotak penalti. Dia juga sangat cerdas karena sudah memegang Izaguirre kemudian langsung terjatuh," kata Rodgers seperti dilansir Soccerway.

Unggul dua gol praktis membuat Barca semakin nyaman menguasai permainan. Rodgers pun mengakui jika penalti tersebut membuat mental timnya runtuh.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

"Saat kondisi 1-0, kami masih bisa meladeni permainan mereka. Tetapi, ketika sudah 2-0, kondisi sudah tak menguntungkan," jelasnya.

Pemain Barcelona rayakan gol ke gawang PSG

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Barcelona akan menjamu PSG dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Rabu dini hari nanti, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024