Filipina Pasang Target ke Final Piala AFF 2016

Timnas Filipina ketika berhadapan dengan Indonesia di Piala AFF 2016.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Filipina, Thomas Dooley, ingin tim besutannya mencapai babak final Piala AFF 2016. Karena dengan capaian itulah, sepakbola di sana bisa meningkatkan level di kancah internasional.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

"Dalam rencana kami untuk Filipina adalah meningkatkan level, dan untuk mendapatkan itu kami butuh untuk mencapai babak final," kata Dooley seperti dilansir affsuzukicup.com.

(Baca juga: Alasan Thailand Ingin Sekali Kalahkan Filipina)

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Tim berjuluk The Azkals ini dalam beberapa tahun terakhir menjadi salah satu kekuatan baru dalam sepakbola Asia Tenggara. Filipina juga menjadi negara ASEAN 117)pemilik peringkat FIFA tertinggi (. Pada Piala AFF edisi sebelumnya, mereka berhasil melangkah ke babak semifinal.

Namun untuk edisi kali ini, mereka harus berjuang keras untuk menyamai capaian tersebut. Karena hanya dengan kemenangan melawan Thailand di Philippine Sports Stadium pada Jumat 25 November 2016, tiket ke semifinal bisa diraih.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Berhadapan dengan Thailand yang sudah memastikan diri melangkah ke semifinal diakui Dooley sedikit memberi keuntungan. Pria asal Amerika Serikat itu menilai tim yang sudah nyaman biasanya bermain dengan konsentrasi tidak baik.

"Setiap tim memang berbeda, tetapi biasanya ketika sudah mencapai babak selanjutnya, Anda mungkin akan mengalami kelelahan. Mungkin nanti kami bisa memanfaatkan kesalahan individu yang dilakukan mereka," tuturnya.

(Baca juga: Gol Pemain Pengganti Bawa Thailand ke Semifinal Piala AFF)

Kepercayaan diri bisa meraih kemenangan juga sudah dirasakan para pemain Filipina. Mereka dikatakan Dooley sudah saling bicara dan memiliki tekad tinggi untuk mewujudkannya. "Semua pemain sudah siap," katanya.

Saat ini Filipina berada di peringkat 2 klasemen Grup A Piala AFF 2016 dengan raihan 2 poin. Sedangkan pesaing terdekatnya, Indonesia dan Singapura baru mendapatkan 1 poin. Andai menang atas Thailand, tempat kedua sudah pasti menjadi milik The Azkals. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya