Suka Cita Dzeko Usai Loloskan AS Roma

Para pemain AS Roma rayakan gol Edin Dzeko
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Penampilan gemilang ditunjukkan Edin Dzeko saat berhadapan dengan klub Republik Ceko, Viktoria Plzen, di penyisihan Grup E Liga Europa, Kamis 24 November 2016 (Jumat dini hari WIB). Penyerang internasional Bosnia-Herzegovina ini membukukan hattrick dalam laga yang berlangsung di Olimpico.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Tiga gol Dzeko dicetak di menit 10, 61, dan 88. Satu gol Giallorossi lainnya disumbangkan lewat bunuh diri Ales Mateju di menit 82. Gol balasan Plzen lahir lewat aksi Martin Zeman di menit 18.

Salah satu gol Dzeko dicetak lewat cara yang berkelas, yakni lewat sudut sempit. Dia pun sangat antusias dengan hasil ini.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

"Viktoria merupakan tim yang bagus. Namun, di babak pertama, mereka hanya punya satu peluang dan mencetak gol dari peluang tersebut," kata Dzeko pada Sky Sport Italia.

"Gol pertama saya mungkin yang terbaik, sejak saya datang ke Italia. Apalagi, saya melakukannya dengan kaki kiri saya," tegas mantan pemain Manchester City ini.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Kemenangan ini memastikan Roma lolos ke babak 32 besar sebagai juara Grup E. Giallorossi mengumpulkan 11 poin dari 5 laga, dan sudah tak bisa dikejar tim lain di grup ini.

"Saya merasa ada dalam kondisi yang bagus. Kami meraih kemenangan penting malam ini dan lolos ke babak selanjutnya. Saya tak hanya berdiri dan menunggu bola. Saya ingin bermain sebagai tim," ucap Dzeko. (one)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024