Langkah Tak Mudah Jerman dan Portugal di Piala Konfederasi

Suasana pengundian Piala Konfederasi 2017
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Undian Piala Konfederasi 2017 telah dihelat semalam, Sabtu 26 November 2016 di Kazan Tennis Academy. Langkah dua tim unggulan, Jerman dan Portugal, diprediksi tak akan mudah dalam ajang antar juara yang bakal berlangsung di Rusia ini.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Jerman, yang berstatus sebagai juara Piala Dunia 2014, tergabung di Grup B. Der Panzer bakal bersaing dengan Chile, Australia, dan juara Piala Afrika 2017.

Chile diprediksi bisa menjadi batu sandungan untuk Jerman. La Roja merupakan juara Copa America dalam dua edisi terakhir, pada 2015 dan 2016.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Sementara itu, Portugal akan mendapatkan ujian berat sebagai juara Piala Eropa 2016. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tergabung di Grup A bersama Rusia, Selandia Baru, dan Meksiko.

Kekuatan dalam grup ini relatif berimbang. Rusia bisa tampil ngotot sebagai tuan rumah. Meksiko juga tak bisa disepelekan.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Piala Konfederasi 2017 akan berlangsung pada 17 Juni hingga 2 Juli 2017. Laga pertama mempertemukan Rusia melawan Selandia Baru di Saint Petersburg Stadium, pada 17 Juni 2017.

Berikut undian Piala Konfederasi 2017

Grup A: Rusia, Selandia Baru, Portugal, Meksico.

Grup B: Juara Piala Afrika 2017, Chile, Australia, Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya