Bayern Salah Memilih Pelatih

Pelatih Bayern Munich, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Bayern Munich mengalami tren negatif di lima laga terakhirnya di segala ajang. Tercatat, The Bavarian hanya mendapat dua kemenangan, satu hasil imbang dan dua kekalahan. 

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Kondisi tersebut ditanggapi oleh mantan pemain Bayern Munich, Ze Roberto. Menurut dia, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti merupakan sosok yang patut disalahkan. 

Roberto mengkritik kebijakan Bayern yang memilih Ancelotti untuk menggantikan peran Pep Guardiola di musim panas lalu. Baginya, The Bavarian salah dalam memilih pengganti Guardiola. 

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

"Bayern sudah membuat kesalahan dengan memilih Carlo Ancelotti. Tapi, sulit untuk menemukan pelatih seperti Pep Guardiola," kata Roberto, seperti dilansir ESPN. 

Karier Ancelotti di Bayern Munich sebenarnya cukup baik di awal musim 2016/2017. Lima kemenangan beruntun diraih Bayern di lima pekan awal Bundesliga dan berhak menempati posisi puncak klasemen. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Namun, keadaan berubah. Mereka kesulitan mendapat hasil positif dengan hanya meraih tiga kali kemenangan di tujuh laga berikutnya. Saat ini mereka menduduki posisi dua klasemen dengan raihan 30 poin dari 12 laga. 

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024