Tragedi Jatuhnya Pesawat Tunda Final Copa Sudamericana

Puing pesawat tim sepakbola Brasil yang jatuh di Kolombia.
Sumber :
  • Twitter/Medellin 360 Radio Colombia

VIVA.co.id – Tragedi mengerikan baru saja menimpa sepakbola Amerika Latin. Pesawat yang ditumpangi pemain dari klub asal Brasil, Chapecoense, jatuh di kawasan Cerro Gordo, Kolombia.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pesawat yang ditumpangi tim Chapecoense berniat mendarat di Bandara Internasional Jose Maria Cordova, Rionegro. Awalnya, Chapecoense ingin melakoni duel melawan Atletico Nacional.

Nahas, pesawat kehabisan bahan bakar dan jatuh ke pegunungan luar kota Medellin, Kolombia. Laporan menyebutkan, pesawat hancur lebur dan hanya tiga orang selamat. Dua di antaranya merupakan pemain dari Chapecoense.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Akibat peristiwa ini, Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL, menghentikan sejenak aktivitas dan kegiatan sepakbola mereka, termasuk final Copa Sudamericana.

"CONMEBOL Berduka atas kejadian yang menimpa Chapecoense. Konfederasi memutuskan untuk menghentikan sementara kegiatan hingga ada arahan lebih lanjut. Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez, sedang dalam perjalanan ke Medellin," begitu pernyataan resmi CONMEBOL, seperti dikutip Soccerway.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Pencarian korban hingga sekarang masih dilakukan. Lokasi kecelakaan terbilang sulit dijangkau lantaran cuaca buruk.

Hingga kini, belum ada laporan resmi yang menyebutkan berapa sebenarnya korban yang muncul dari kecelakaan ini. "Kami masih menunggu pernyataan resmi dari otoritas udara Kolombia. Semoga atlet dan seluruh ofisial kami diberkati Tuhan," tulis manajemen Chapecoense dalam situs resminya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya