Sedang Terkapar, Kiper Lyon Justru Dilempar Petasan

Kiper Lyon, Anthony Lopes usai terkena lemparan petasan
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Pertandingan antara Metz melawan Lyon dalam lanjutan Ligue 1 di Stade Municipal Saint-Symphorien, Minggu 4 Desember 2016 terpaksa dihentikan. Belum selesai 45 menit babak pertama bergulir, suporter tuan rumah melakukan aksi tidak pantas dari tribun.

Liga Prancis Tak Izinkan Pemain Buka Puasa saat Pertandingan

Para pendukung Metz melempar petasan ke arah kiper Lyon, Anthony Lopes. Saat kiper berusia 26 tahun tersebut sedang mendapatkan perawatan dari tim dokter, para suporter justru melemparkan petasan ke arahnya.

"Ini sangat serius. Mereka melemparkan petasan dan telah mengganggu kiper dan tim dokter kami," ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas seperti dilansir Eurosport.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Usai kejadian, Lopes langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Menurut Aulas, sang pemain terkena gangguan di bagian telinganya yang mendengung keras.

Hingga saat ini, otoritas terkait belum mengumumkan status pertandingan tersebut. Namun, dari kabar yang beredar, Metz terancam mendapatkan sanksi berat dari operator kompetisi.

Senangnya Mendengar Kylian Mbappe Pergi dari PSG

Selain itu, ada kemungkinan Lyon mendapatkan keuntungan dengan diberikan kemenangan. Jika benar, keputusan itu akan menjadi pukulan telak, karena sebelum pertandingan diberhentikan, Metz sedang unggul 1-0.

Gauthier Kein membawa tuan rumah unggul ketika pertandingan memasuki menit ke-28. Pemain berusia 20 tahun tersebut dengan apik mengonversi umpan Georges Constant Mandjeck.

Mahamadou Diawara

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

Mahamadou Diawara dicoret dari Timnas Prancis U-19 setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa saat latihan.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024