Melawat ke Kandang Basel, Arsenal Dihantui Kutukan

Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez (kiri)
Sumber :
  • Reuters / Toby Melville

VIVA.co.id – Arsenal harus melakoni partai terakhir dalam penyisihan Grup A Liga Champions, melawan FC Basel, Selasa, 6 Desember 2016 atau Rabu dini hari WIB, di St Jakob Park. Di laga ini, Arsenal mengincar kemenangan demi mengunci posisi juara Grup A.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Dengan status tersebut, Arsenal bisa saja terhindar dari lawan berat di babak 16 besar. Tapi, tak mudah bagi Arsenal untuk meraih tiga poin di markas Basel.

Sebab, ada rekor buruk yang menghantui tim Inggris saat bertandang ke St Jakob Park.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

Opta melansir, Basel sudah memenangkan tiga laga kandang terakhir di Liga Champions melawan tim asal Inggris. Mereka mampu mengalahkan Manchester United (November 2011), Chelsea (November 2013), dan Liverpool (Oktober 2014).

Secara keseluruhan, Basel cuma kalah dua kali dari 11 pertemuan mereka dengan tim asal Inggris di Liga Champions.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Dalam 25 pertandingan terakhir Liga Champions di kandang, Basel jarang mendapatkan hasil imbang tanpa gol dengan lawannya. Gol selalu terjadi ketika Basel menjamu lawan-lawannya.

Kemudian, Arsenal juga belum pernah menemukan hasil imbang tanpa gol di 40 laga tandang Liga Champions. Terakhir, mereka meraih hasil imbang tanpa gol saat melawan Sparta Praha, November 2007. (ase)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal mengamankan tiga poin saat melawat ke Tottenham Stadium, markas Tottenham Hotspur dalam pertandingan lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024