'Modal Manis Real Madrid Jelang Tampil di Piala Dunia Klub'

Para pemain Real Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Hasil positif berhasil diraih Real Marid dalam lanjutan La Liga, Sabtu 10 Desember 2016 (Minggu dini hari WIB). Los Blancos sukses mengalahkan Deportivo La Coruna 3-2 di Santiago Bernabeu.

Mantan Pemain Arsenal Rela Keluar Uang Demi Pindah Tim Lama di Kasta ke-3

Hasil ini membuat Madrid mencatat rekor baru. Mereka tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan secara beruntun. Madrid mematahkan rekor mereka sebelumnya, yang diraih bersama pelatih Leo Beenhakker. Madrid tak terkalahkan dalam 34 laga pada Oktober 1988 hingga April 1989.

Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan Madrid, lewat gol telatnya di injury time. Ramos menyambut baik hasil ini. Apalagi, ini merupakan laga terakhir Madrid di La Liga, pada 2016.

On This Day: Madrid dan Barcelona Jadi Pecundang, Fans Serbu Lapangan

"Secara historis, semangat dari logo Madrid berarti kami memiliki tugas untuk berjuang sampai akhir. Dan berkat umpan silang dari (Toni) Kroos, saya bisa kembali mencetak gol," kata Ramos seperti dilansir Soccerway.

"Hal yang penting memiliki semangat seperti itu, dan berjuang hingga menit terakhir. Tim ini mampu menunjukkan reaksi, merebut tiga poin, dan tetap berada di puncak klasemen. Hal penting bisa menutup tahun dengan cara ini," tegasnya.

Kontroversi di Spanyol, Eks Juara LaLiga Terdegradasi Tanpa Bertanding

Ini menjadi modal bagus sebelum tampil di Piala Dunia Klub 2016, yang berlangsung di Jepang. Tim besutan Zinedine Zidane ini akan tampil di semifinal, Kamis 15 Desember 2016 di Stadion International Yokohama.

Madrid menunggu pemenang duel Jeonbuk Hyundai Motors (Korea Selatan) melawan Club America (Meksiko), yang saat ini sedang berlangsung.

"Kami sudah mencapai target yakni merebut tiga poin dalam pertandingan terakhir La Liga di tahun ini. Sekarang saatnya untuk pergi dan menikmati Piala Dunia Klub," tutur Ramos.

"Mengenai catatan pribadi, saya senang bisa kembali membantu tim dengan mencetak gol. Secara kolektif, saya senang dengan penampilan kami," lanjut bek 30 tahun ini. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya