Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Klub 2016

Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • Reuters / Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id – Real Madrid sukses melangkah ke babak final Piala Dunia Klub 2016 setelah mengalahkan Club America dengan skor 2-0. Bermain di International Stadium, Kamis 15 Desember 2016, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo jadi pahlawan.

5 Fakta Mengerikan Real Madrid Usai Juara LaLiga 2023/2024

Memulai pertandingan, Madrid kesulitan membongkar pertahanan Club America. Bermain dengan skema 5-3-2, klub asal Meksiko tersebut benar-benar membuat para pemain Los Blancos frustrasi.

Puncaknya terjadi satu menit jelang turun minum. Striker Madrid, Benzema menerima umpan dari Toni Kroos, dan langsung melepaskan tendangan terukur yang meluncur mulus ke dalam gawang.

Real Madrid Juara LaLiga 2023/24

Di babak kedua, permainan tak banyak berubah. Penguasaan bola masih didominasi oleh Madrid. Akan tetapi, skuat asuhan Zinedine Zidane kesulitan untuk menambah keunggulan.

Baru di menit ke-93, Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor. Dari sisi kanan penyerangan, pemain berjuluk CR7 tersebut melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper Club America, Moises Munoz.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Hasil ini mengantarkan Madrid ke partai puncak. Mereka ditantang wakil Jepang, Kashima Antlers yang di semifinal mengalahkan Atletico Nasional dengan skor 3-0.

Susunan pemain

Club America: Moises Munoz; Paolo Goltz, Pablo Aguilar, Ventura Alvarado (Jose Guerrero 54'), Miguel Samudio, Bruno Valdez; William, Rubens Sambueza, Alex Ibarra (Darwin Quintero 62'); Silvio Romero (Michael Arroyo 70'), Oribe Peralta

Real Madrid: Keylor Navas; Nacho, Raphael Varane, Marcelo, Dani Carvajal; Casemiro, Luka Modric, Toni Kroos (James Rodriguez 72'); Karim Benzema (Alvaro Morata 80'), Cristiano Ronaldo, Lucas Vazquez

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya