Cara Unik Thailand Perangi Calo Tiket Final Piala AFF

Ilustrasi suasana di depan Rajamangala Stadium, Bangkok, Thailand
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Thailand, memiliki cara unik untuk memerangi calo tiket final leg kedua Piala AFF 2016, yang akan dihelat di Rajamangala Stadium, Sabtu 17 Desember 2016. Mereka menyediakan hadiah besar untuk mereka yang mampu menangkap para calo.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Hadiah yang disediakan pun tergolong besar, yakni 10 ribu baht, atau setara dengan Rp3,7 juta. Sejak dibuka pengumuman penjualan tiket. masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Thailand melawan Indonesia kesulitan membelinya.

Dilansir Bangkok Post, sejak mulai dijual pada Minggu 11 Desember 2016 lalu, hanya dalam hitungan jam tiket dengan jumlah 60 ribu eksemplar ludes terjual. Dan, di pasaran pun ramai para calo menjualnya dengan harga tinggi.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

"Mereka (yang menangkap calo) bisa mengadukannya ke pusat informasi yang letaknya berada di depan stadion," demikian pernyataan resmi Federasi Sepakbola Thailand.

Dalam praktiknya, calo di Thailand beroperasi di depan stadion dan menawarkan kepada para suporter yang belum memiliki tiket. Namun, harga yang dijual bisa mencapai lebih dari empat kali lipat dibanding harga aslinya.

Terpopuler: Timnas Indonesia Diadang Thailand-Vietnam, Eks Bintang Inter Milan Tersandung Narkoba

Harga asli tiket yang dijual oleh AFF untuk final leg kedua di Negeri Gajah Putih nanti yang termurah adalah 100 baht hingga yang termahal 600 baht. Jika dibandingkan dengan yang dijual di Indonesia, harga tersebut masih tergolong murah.  (asp)

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024